Kasus Korupsi Kades Cihanjuang Segera Disidangkan

Posted on Updated on

poto ilustrasi corruption

Kab. Sumedang, Buser Trans Online,.

Kasus korupsi yang melibatkan Kepala Desa  Cihanjuang Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang, Iday Hudaya (kades) dan Sekretaris Desa Iksan Hakim (sekdes) berkas pemeriksaan dari Kejaksaan Negeri (kejari) Sumedang segera dilimpahkan ke pangadilan.

Berkas pemeriksaan kedua pejabat desa tersebut selesai 90%, kasus yang menjerat kedua pasangan kades dan sekdes yang kebetulan paman dan keponakan tersebut terlibat penjualan tanah milik desa yang terkena proyek Pembangkit Listrik Negara (PLN) senilai 500 juta yang tidak jelas.

Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Sumedang Eman Suherman, Rabu (16/02), untuk menambahkan berkas pemeriksaan pihak PLN sendiri sudah diminta keterangan termasuk sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Sumedang, “tidak menutup kemungkinan kasus ini ada pihak lain yang terlibat”tegasnya.

Ditambahkan dia, segala bentuk aset desa jika memang terpaksa harus di jual karena kepentingan lain tetap harus ada rekomendasi Bupati.

Pihak kejaksaan dalam menangani kasus korupsi Kades Cihanjuang saat akan melakukan penangkapan cukup kesulitan sebab keluarganya sendiri sempat menutup-nutupi keberadaan kades tersebut.

Sementara itu Camat Kecamatan Cimanggung Asep Aan D, menanggapi rencana penggantian pejabat sementara kepala desa (PJS) masih menunggu keputusan dari Bupati. (Kos/Buser Trans Online)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s