Kuwu Sukahurip “Tidak ada pungli atas lisdes”

Posted on Updated on

gambar ilustrasi/net

Kab. Ciamis, Buser Trans Online

Merebaknya isu pungli oleh kepala desa terhadap program pemasangan listrik desa secara cuma cuma, seperti diberitakan beberapa waktu lalu pungli kepala desa terhadap Lisdes (Listrik Desa), kepala Desa Sukahurip Kab. Ciamis Aan Rosyad angkat bicara,”semua itu tidak benar”jelasnya, kepada buser trans online.

Ia katakan, bahwa, untuk program lisdes 2010 yang dibiayai  penuh APBN melalui Dinas Pertambangan Dan Energi (Distamben), setiap desa hanya diberikan 40 sabungan, selain itu, pungutan yang ada oleh ketua rt dan yang lainnya tidak ada sama sekali, jelasnya, kepala desa ini mengaku ikut membatu untuk pengusulan program desa yang lain kepada Distamben.

lebih lanjut Aan mengatakan, seandainya, ada pungutan, itu diluar tanggung jawabnya, dan akan menidak oknum tersebut seandainya terbukti, “kamipun mendengar hal itu, namun, hanyalah momen ini dimanfa’atkan oleh pihak lain yang tidak bertanggung jawab, yang sampai kini belum diketahui oranya”tegasnya.

“mudah-mudahan kedepan hal ini tidak terulang, diharapkan program lides tidak terganggu untuk 2011”, Pungkas Aan, yang juga ketua Malipol (Mitra Polisi) Kab. Ciamis.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada pernyataan resmi dari kepala UPTD Distamben, atas isu yang berkembang, terhadap pungli Lisdes. ( red/Buser Trans Online)

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s