Walikota Lepas Pawai Panjang Maulud Nabi Dan Resmikan LPTQ

Posted on Updated on

MTQ Ke-2 Tingkat Kota Serang Berlangsung

Banten, Buser Trans Online

Walikota Serang H. Bunyamin didampingi Ketua Panitia DR. Wawan Wahyudin, Ketua Pengadilan Negeri Serang, Syamsi dan Pejabat Pemkot Serang, Rabu (16/02)
Walikota Serang H. Bunyamin didampingi Ketua Panitia DR. Wawan Wahyudin, Ketua Pengadilan Negeri Serang, Syamsi dan Pejabat Pemkot Serang, Rabu (16/02)

 

Usai Walikota melepas peserta panjang Maulud, Ketua Palilia Lomba Maulid Nabi dan MTQ Ke-2 Tingkat Kota Serang, Dr. Wawan Wahyudin Mpd kepada Buser Trans OnLine, Wawan mengatakan bahwa pelaksanaan Maulid Nabi setiap tahun dilaksanakan dalam rangka memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW. Untuk perayaan tahun ini, hampir seluruh kecamatan dan satuan kerja peringkat dinas (SKPD) Kota Serang turut memeriahkannya dengan berbagai macam hiasan panjang Maulud.

Pawai dimulai dari Kantor LPTQ Stadion Maulana Yusuf menuju Pusat Pemerintahan Kota Serang di Kawasan Kota Serang Baru (KSB). Tentunya dalam perayaan ini, panitia memberi penilaian bagi peserta pawai terpanjang, peserta yang mendapat nilai terbaik akan mendapatkan hadiah.

Disisi lain, perayaan tahun ini memiliki makna penting, sebab bersamaan itu diresmikan pula Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) dan diselenggarakannya Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-2 tingkat Kota Serang.

Sedangkan kegiatan  yang dilombakan ada delapan cabang, antaran lain; cabang Tilawatil Al-Qur’an, Hifazh Al-Qur’an, Tafsir Al-Qur’an, Fahm Al-Qur’an, Syarh Al-Qur’an, Khat Al-Qur’an, Qira’atul Kutub, Musabaqoh Hifdz Al-Hadist. Cabang-cabang itu diikuti peserta yang telah mengikuti seleksi dari tingkat Desa/Keluharan dan Kecamatan dan keluar sebagai juara I, II dan III.

Setiap peserta yang mengikuti cabang yang diperlombakan dalam MTQ ke-2 tingkat Kota Serang dinilai oleh Qori dan Hafidz, para Dewan Hakim itu sudah diakui reputasinya, baik di tingkat Kabupaten/Kota, Propinsi, Nasional maupun Internasional.

Hal yang sama, para ulama baik ahli tafsir maupun para ulama lainnya yang memiliki keilmuan yang memadai dibidangnya masing-masing sebagai utusan dari LPTQ Kecamatan dan Kabupaten yang disahkan dengan SK Walikota Serang turut mendampingi dewan hakim dalam memberi kontribusi penilaian bagi peserta, paparnya.

Lebih lanjut, Wawan menjelaskan, bahwa peserta terbaik adalah urutan tertinggi yang mendapat perolehan nilai pada babak final, “diharapan  pada event tersebut, pemkot Serang keluar sebagai juara umum” tandasnya.(bin/Buser Trans OnLine)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s