Gara-Gara Absen Praja IPDN, Tawuran.

Posted on

Kab. Sumedang, Buser Trans Online,.

Buntut dari perkelahian tersebut, Selasa (22/02) sore pukul 17:00 WIB, Rektor, I Nyoman Sumaryadi, langsung memerintahkan seluruh jajarannya dan praja melakukan apel luar biasa, sekaligus menjatuhkan sangsi terhadap para yang terlibat tawuran dan bermasalah.

Upacara dipimpin oleh Wakil Rektor, Prof. Drs. Sadu Wasisetiono, namun dihadiri langsung I Nyoman Sumaryadi.
Seusai upacara, Nyoman menjelaskan, tindakan tegas berupa pemecatan sengaja dilakukan agar prilaku tidak terpuji mereka tidak menular kepada praja lain.

“Dalam satu jam setalah kejadian, kita langsung melakukan rapat untuk menjatuhkan sangsi. Hasil final adalah pemecatan, keputusan itu tidak terburu-buru, dan langkah paling tepat,” kata Nyoman.

Kesepuluh praja tersebut setelah menerima surat pemecatan, menurut Nyoman, dikembalikan ke daerah dan orang tua masing-masing dan diharuskan mengembalikan biaya selama mengikuti pendidikan kepada pihak Kementerian Dalam Negeri.

Selain menjatuhkan sangsi kepada sepuluh praja tersebut, menurut Nyoman, pihaknya pun masih mengembangkan, karena kemungkinan ada praja lain yang terlibat. Untuk pengusutan dilakukan oleh intern IPDN.

Kesepuluh praja masing-masing dari Sulsel 6 praja, Jambi 1, Sumsel 2 dan Sulbar 1. Nyoman membenarkan, tawuran bermula dari masalah sepele rebutan absen. (Kos/Buser Trans Online)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s