Kontingen Kasemen Raih Juara Umum MTQ Ke-2 Kota Serang

Posted on Updated on

Banten, Buser Trans OnLine

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kecamatan Kasemen, H. Aam Bahdul kepada Buser Trans OnLine, Aam dengan raut wajah bersinar sambil mengucapkan ”alhamdulillah, dengan tegas ia mengatakan bahwa kemenangan yang diraih para kafilah dalam perlombaan MTQ Ke-2 Kota Serang merupakan hasil kerja keras tim yang didukung sepenuhnya jajaran Muspika, para alim ulama  Kecamatan Kasemen, paparnya disela-sela penerimaan hadiah bagi para juara di LPTQ Kota Serang, Senin (21/2).

Aam melanjutkan se- belum menjelang per- lombaan sebanyak 56 Kafilah telah diper- siapkan dan ditempatkan pada pemondokkan. Para kafilah  belajar dengan tekun sesuai bidangnya lewat bimbingan guru ngaji. Upaya itu mem- buahkan hasil terbaik dengan perolehan Juara I; 12 kafilah, Juara III; 13 Kafilah dan Juara III 5 kafilah hingga ke luar menjadi juara umumu. Insyallah, para kafilah yang keluar sebagai juara dapat mempertahankan gelar juaranya. Dan dapat menyumbangkan gelar juara umum bagi pemkot  Serang pada perlombaan MTQ tingkat provinsi Banten nanti, pungkasnya

Ditempat yang sama, Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial (Kasi Kesos) Kecamatan Kasemen, Basuni mengatakan kemenangan yang diraih kontingen kecamatan Kasemen memberikan akhir yang maksimal dengan menduduki posisi juara umum adalah suatu kebanggaan bagi seluruh lapisan masyarakat Kasemen, Kota Serang pada umumnya. Tentunya, layak kita beri ucapan terimakasih kepada Ketua beserta jajaran LPTQ Kasemen yang mana atas kerja kerasnya dalam membina para kafilah dengan sungguh-sungguh mereka lakukan sehingga membuahkan hasil yang maksimal menjadi juara umum pada MTQ Ke-2 Kota Serang, ungkapnya

Basuni melanjutkan, bahwa kemenangan ini jangan membuat kita bangga atau senang-senang, tapi kemenangan ini dijadikan cambuk menghadapi event ataupun perlombaan yang lebih besar lagi, seperti tingkat provinsi maupun Nasional serta Intenasional. Tentunya, ini menjadi tantangan semua pihak. Untuk itu, muspika dan pengurus LPTQ Kec. Kasemen akan melakukan musyawarah atau rapat. Dalam rapat tersebut kita menghimbau agar pengurus LPTQ lebih meningkatkan pembinaan dan bimbingan kepada para  kafilah. Hal itu, salah satu upaya  dalam rangka mempersiapkan diri menghadapi MTQ tingkat provinsi Banten, agar disaat  tampil diperlombaan MTQ  tingkat provinsi nanti, para kafilah kita sudah siap mempertahankan gelar juara dan harapan kita hasil terbaik, mewakili pemkot Serang menyumbangkan  juara umum.

Disisi lain, ada surpise yang diberikan bapak Camat, H. Imam Rana, dimana pada saat pengumuman, Pak Camat secara survise memberikan perhatian langsung kepada kafilah yang keluar sebagai juara mewakili Kecamatan Kasemen. Bapak Camat sekedar ala kadarnya memberikan hadiah kepada juara I, II dan III. Insyallah ke depan pihak Kecamatan akan memberikan perhatian terhadap kafilah yang selama mengikuti perlombaan para kafilah tinggal dipemondokan, ke depan Kecamatan akan memberikan pasilitas penginapan di hotel agar mereka lebih nyaman dan konsentrasi menghadapi perlombaan dan menyumbangkan hasil yang terbaik, harapan kita semua, tandasnya(bin/Buser Trans OnLine)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s