Polisi Tidak Dilibatkan Dalam Kasus Tawuran Praja IPDN

Posted on

Kab. Sumedang, Buser Trans Online,.

Baru 6 bulan jadi praja sudah terlibat tawuran, akhirnya 10 praja tersebut dipecat. Sementara itu Rektor IPDN I Nyoman Sumaryadi dalam penyampaian di hadapan awak media, Selasa (22/02). “Semua kita tindak tegas dan tidak pandang bulu, dalam waktu dua jam kita proses dan satu jam kita keluarkan keputusan pemecatan,”tuturnya.

Dalam hal ini, Nyoman menyebutkan bila perkelahian tersebut murni masalah pribadi yang dipicu oleh perebutan absen pada jam belajar di dalam kelas. Ketika saling berebut absen, lanjutnya salah seorang praja bernama AKD melepas mutc (peci) dan memukulkannya ke kepala EKA. Karena tidak terima, EKA langsung membalas dan diikuti oleh masing-masing taman dari EKA dan AKD.

“Dari 1500 orang muda praja, 10 orang yang terlibat dan diberikan surat keputusan, tidak berhak lagi mendapatkan fasilitas asrama dan belajar,” tutur Nyoman. Akibat keributan tadi pagi sekitar pukul 09:30 WIB, yang terlibat didalamnya hanya menderita luka ringan seperti lebam di bagian pelipis, pipi dan bibir.

Ditambahkan dia, permasalah yang terjadi merupakan pelanggaran berat di IPDN dan akan diselesaikan sesuai aturan IPDN. “Di IPDN adu fisik merupakan pelanggaran berat, dan kita sudah tindak tegas,” paparnya.

Selain itu, hukuman tegas juga dilakukan untuk memberikan pelajaran terhadap praja lainnya, bila hal tersebut sangat beresiko besar di IPDN, namun kasus tersebut diselesaikan secara internal IPDN dan tidak melibatkan pihak Kepolisian.

Sementara itu, Kapolres Sumedang, AKBP Nurulloh melalui Kapolsek Jatinangor, Kompol Sujoto, saat dikonfirmasi terkait tawuran di lembaga milik pemerintah pihaknya membenarkan bahwa hal itu terjadi, namun permasalahan tersebut diselesaikan secara internal adat IPDN. (Kos/Buser Trans Online)

Iklan

One thought on “Polisi Tidak Dilibatkan Dalam Kasus Tawuran Praja IPDN

    Info Kesehatan dan Gaya Hidup said:
    22 Februari 2011 pukul 10:50 PM

    Langkah yang bagus lah, siapa yang salah langsung tindak aja

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s