Kapolres Sumedang Janjikan Penghargaan Bagi Anggotanya

Posted on Updated on

Kapolres Sumedang AKBP Nurulloh

Kab. Sumedang, Buser Trans Online,.

Aksi para pelaku pencurian kendaraan bermotor yang sering beroperasi di wilayak Jatinangor mulai menemukan titik terang, satu persatu tersangka curanmor dibekuk polisi bahkan dihadiahi timah panas. Salah satu tersangka pencuri kendaraaan bermotor (curanmor) dan pencurian dan kekerasan (Curas) yang berhasil diciduk polisi bernama Asep (28) beberapa waktu lalu, mengaku bila selama ini aksi dirinya bersama temannya diotaki oleh MSR alias Abu (20) yang saat ini masih menjadi buronan polisi.

Bahkan bukan hanya itu, Asep pun menyebutkan bila yang selama ini sering beraksi dengan menggunakan seragam TNI adalah Abu. “Gak tau dimana Abu sekarang, yang paling sering pake seragam TNI mah Abu,” tuturnya, Kamis (24/02). Bukan hanya itu, Abu pun disebutkan Asep yang membawa senjata api jenis FN pada saat melakukan perampokan di depan Gerbang Unpad Jatinangor.

Sementara itu, Danramil Jatinangor, Kapten Infantri Kasno, menyebutkan merasa bersyukur karena pelaku perampokan dan ranmor bukan anggota TNI aktif. Ini diketahuinya setelah Polsek Jatinangor menangkap para pelakunya dan mengakui hanya mengenakan seragam TNI untuk menakuti korban-korbannya. “Alhamdulillah bisa ketangkap dan bukan TNI aktif,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Sumedang, AKBP Nurulloh, menyikapi beberapa penangkapan pelaku ranmor bahkan dengan penembakan para pelakunya, menyebutkan bila hal itu sangat positif dimana polisi bertindak tegas dalam menyikapi kasus yang marak di Jatinangor.

Nurulloh pun menyebutkan, bila kasus ranmor di Jatinangor akan terus dikembangkan hingga mendapatka tersangka utama bahkan penadah hasil curiannya tersebut. “Baru tiga tersangka kan yang ditembak kakinya, itu sesuai prosedur apalagi pelaku mencoba kabur,” tuturnya, seusai menghadiri penyematan warga di Mako Brimob, Polda Jabar Cikeruh Sumedang.

Bukan hanya itu, ia pun memuji langkah Polsek Jatinangor yang dengan cepat menanggulangi laporan masyarakat dengan maraknya aksi ranmor. “Kita harus menghargai semua kinerja polisi kan, apalagi jelas kasusnya bisa terungkap satu persatu, ”pungkasnya. (Kos/Buser Trans online)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s