Dua Maling Jemuran, Batal Dihukum

Posted on Updated on

Kab. Sumedang, Buser Trans Online,.

Pasalnya kedua maling warga Desa Cipacing mendapatkan jaminan dari kepala desanya sehingga tidak jadi di bui padahal korban sebelumnya sudah melaporkanya ke pihak berwajib, namun batal dihukum artinya pihak kepolisian Polsek Jatinangor tidak mewajibkan maling jemuran ditahan sebab ada yang menjamin.

Melindungi dan mengayomi masyarakat merupakan moto Kepolisan Negara Republik Indonesia sehinga tidak semua penjahat harus masuk tahanan serta melanjutkan ke proses hukum, ini terjadi kepada pencuri jemuran di Kp. Sayang milik tetangganya namun beda  desa  bernama Rudi (21) dan Agus (21).

Kepala Desa Cipacing Suryana Lengkong, saat berada di kantor Polsek Jatinangor, Jum’at (25/02), mengakui kalau dirinya menjamin kedua maling jemuran tersebut, sebab keluarga dan dirinya masih bisa membina kedua maling yang dianggap, hasil curianya tidak seberapa itu “nilai curianya paling 50 ribu-an jadi saya kira ini pencuri yang kebetulan warga saya, tidak perlu ditahan kami juga sudah meminta korban untuk kekeluargaan saja, sebagai jaminanya saya”ungkapnya.

Kades Cipacing sendiri sebelumnya menugaskan stapnya agar melobi korban untuk tidak meneruskan kasusnya ke pengadilan, sesuai kesepakan pihak korban tidak melanjutkan kasusnya dan segera mencabut laporanya ke polisi sehingga tersangka maling jemuran langsung bebas. Pihaknya sendiri berjanji akan membina dua warganya untuk tidak lagi mengulangi perbuata yang melanggar hukum, itu diakuinya alasan yang paling mendasar dikatakan kades bahwa selain kenal dekat juga kedua tersangka merupakan warganya.

Kapolsek Jatinangor Kompol Sujoto saat dikonfirmasi tentang tahanan yang sudah ditangkap atas laporan korban harus kembali dikeluarkan, pihaknya membenarkan dan diakuinya Kapolres Sumedang AKBP Nurulloh sudah mendapat laporan darinya “kami hanya melaksanakan tugas saja, lagi pula korban sudah mencabut laporanya, apalagi ada kepala desa yang menjamin kedua tersangka akan di bina, ya kami serahkan ke kepala desa jika pihaknya siap membinanya”pungkasnya. (Red/Buser Trans Online)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s