Konsep KPJ Terbengkalai

Posted on Updated on

Kab. Sumedang, Buser Trans Online,.

Kawasan Perkotaan Jatinangor (KPJ), secara tidak langsung membuat warga kecawa bagaimana tidak, rencana akan di jadikanya Jatinangor menjadi wilayah perkotaan hingga saat ini belum juga terlealisasi.

Kekecewaan tersebut di sampaikan salah satu Kepala Desa Jatimukti Warson S.Ag, MM sekaligus Ketua APDESI Kab. Sumedang.

Dengan demikian Warson berharap agar 2011 KPJ bisa terlealisasi, namun pihaknya masih menunggu rancangan tata ruang wilayah (RTRW) dari pemerintah kabupaten Sumedang “bagaimana bisa memajukan pembangunan di Jatinangor, infrastruktur saja masih belum memadai”ungkapnya.

Sekretaris Badan Perencanaan Daerah (BAPEDA) Kabupaten Sumedang Drs. H. Herman Suyatman, M. Si di sela acara Musrenbang di Hotel CP Jatinangor Sumedang, Senin (28/02), saat dikonfirmasi terkait KPJ yang hingga saat ini belum juga terlealisasi padahal anggaran yang sudah keluar dari APBD tidak sedikit hingga mencapai ratusan juta rupiah, belum lagi program study banding yang dilakukan sebagian pemerintah kecamatan Jatinangor bersama para kepala desanya beberapa waktu lalu sampai ke luar negeri agar terlealisasinya KPJ tidak menjadi sia-sia belaka.

Menurutnya Rancangan Drap KPJ sudah sudah ada tetapi masih menunggu RTRW dari Kementerian Pekerjaan Umum, sedangkan Gubernur Jawa Barat H. Ahmad Heryawan sendiri sudah merekomendasikan untuk KPJ, “jika dari kementerian RTRWnya sudah turun, baru DPRD drafnya”jelasnya.(Kos/Buser Trans Online)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s