Kadisdik Bandung, Sekolah Tidak Wajib Langganan Koran

Posted on Updated on

Kab. Bandung, Buser Trans Online,.
Maraknya tabloid mingguan yang masuk ke UPTD membuat para guru dan kepala sekolah mengeluh, pasalnya setiap bulan tanggal gajihan mereka harus menyisihkan uang gajih pribadinya hanya untuk membeli koran/tabloid mingguan itupun tidak hanya satu media ini bisa mencapai puluhan media koran/tabloid yang harus dibayarnya, padahal menurut salah seorang Kepala Sekolah di bawah dinas pendidikan UPTD Rancaekek yang enggan disebutkan namanya mengaku koran maupun tabloid tidak pernah dibacanya senada dengan beberapa kepsek di beberapa UPTD. “Walaupun kita sudah ada langganan koran maupun tabloid katanya untuk menjalin kemitraan, tapi kemitraanya apa tiap keluar BOS (bantuan operasional sekolah*red) bahkan turun DAK pun yang mengaku wartawan selalu saja ada”ungkapnya.

Bendahara UPDT Rancaekek Usup beberapa waktu lalu mengatakan bahwa banyak kepala sekolah mengeluhkan potongan koran yang dibebankan membuat mereka sering mengeluh, namun merekapun hanya sebatas mengatakan saja “ada beberapa kepsek yang menanyakan ada koranya tidak, inginya mereka berlangganan cukup satu atau dua media saja”jelasnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung Drs. H. Juhana saat dikonfirmasi, Selasa (01/03) jika memang ada keluhan dari para kepala sekolah pihaknya akan segera berkoordinasi dengan Kepala UPTD di masing-masing kecamatan untuk membicarakan keluhan para kepsek tersebut. “kalau mereka berlangganan koran tiap bulanya tidak masalah kalau hanya 1 sampai 2 koran saja itu sebagai bahan bacaan dan masukan, tapi kalau banyak-banyak gimana mau bacanya”ungkapnya.

Ditambahkan Juhana dana BOS bisa dipakai untuk bayar koran, tetapi jangan terlalu besar biaya pengeluaranya dan jika mau berlangganan koran maupun tidak, itu sudah menjadi hak dari sekolah itu sendiri “berlangganan koran itu tidak wajib, mereka bayar koran mencapai 400 ribu/bulanya, itu terlalu besar”pungkasnya. (Red/Buser Trans Online)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s