Oknum Guru, Nyambi Jadi Penadah Barang Curian

Posted on Updated on

Kab. Bandung, Buser Trans Online,.
Seorang guru yang seharusnya memeberikan contoh yang baik terhadap murid-muridnya ternyata jauh apa yang di harapkan, pasalnya oknum guru yang satu ini malah nyambi menjadi penadah barang curian dan akhirnya harus beruurusan dengan yang berwajib.
Meski demikian, dihadapan penyidik, sang guru SD kelas IV di SDN Ciasem Congeang, bernama Oma Sukmana (46) ini, tetap berkilah kalau dirinya membeli beberapa unit motor tidak mengetahui bila motor tersebut hasil curian.

“Saya tidak tahu kalau motor yang dibawa Asep itu hasil curian, makannya saya beli dengan harga Rp 2 jutaan. Asep juga bilang kalau surat-suratnya menyusul,” tuturnya, di Mapolsek Jatinangor, Selasa (01/03).
Guru yang sudah jadi PNS sejak 20 tahun lamanya ini, meskipun menolak disebut sebagai penadah, namun polisi berhasil menemukan tujuh unit motor tanpa ada dokumen resmi kepemilikan di gudang dan rumahnya, yang diduga merupakan hasil curian.

Meski menolak dikatakan sebagai penadah, namun dirinya mengaku sudah enam bulan menjalankan bisnis membeli motor yang tidak memiliki surat-suratnya.
Kapolres Sumedang, AKBP Nurulloh, melalui Kapolsek Jatinangor, Kompol Sujoto, menyebutkan Oma ditangkap di tempat persembunyiannya.
“Oma oknum PNS ditangkap di tempat dia bersembunyi pada malam hari oleh anggota tim khusus dan anggota Polres yang langsung bergerak ke Conggeang karena sudah mengetahui si penadah ini ada disana,” tuturnya.

Sujoto menambahkan, beberapa motor hasil curian yang ditampung oleh Oma bukan hanya dari Asep seorang namun masih banyak lagi, dan saat ini masih dalam pengembangan. Bukan hanya itu, beberapa barang bukti saat ini sudah dipindahtangankan ke beberapa orang diantarnya Wahyu dan Otong.
“Motor dilempar ke Wahyu, dari Wahyu dijual ke Otong, oleh Otong disewakan motor hasil ranmor itu untuk diojegkan,” pungkasnya. (Kos/Buser Trans Online)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s