Pegadaian Singaparna, Kredit Macet Jadi Masalahnya

Posted on Updated on

Kab. Sumedang, Buser Trans Online,.

Makin peliknya permasalahan ekonomi yang ada di tengah masyarakat saat ini membuat siapa saja berputus asa dalam mencari solusi pemecahannya. Namun hal itu, bagi  Pegadaian Kanwil XI Jawa Barat, menjadi salah satu ruang untuk menawarkan solusi bagi masyarakat.

Pegadaian memiliki prodak Mulia untuk membantu masyarakat dalam pemecahan masalah tentang ekonomi. Prodak tersebut, dikatakannya merupakan program investasi jangka panjang untuk masyarakat. Mulia ini lebih kepada patokan nominal harga emas yang diinginkan oleh masyarakat dari mulai lima gram hingga satu kilogram, Hal tersebut dikatakan Manajer OPP Kanwil XI Pegadian Jawa Barat, Nasrudin Dali di dampingi Humas Drs. Sasa Sayuti, M.Si, MH saat bertemu wartawan di Jatinangor Sumedang, Minggu (05/03).

“Ini bentuknya investasi, jadi pada saat masyarakat mengambil program ini maka harga emas saat itulah yang menjadi ukuran ivestasinya,” tutur Nasrudin. Selian prodak tersebut, ia pun menyebutkan bila saat ini pegadaian memiliki 20 prodak unggulan untuk memecahkan masalah yang ada di masyarakat tanpa ada amasalah baru yang muncul kembali.

Meski demikian, ia pun menyebutkan bila ke 20 prodak tersebut belum tersedia keseluruhannya di masing-masing cabang di Jawa barat. “Secara umum sudah 20 prodak tapi untuk daerah dan wilayah belum seluruhnya,” ucapnya. diantara prodak tersebut, diantaranya kredit cepat aman,  kristal, dan  juga yang tidak berbentuk kredit seperti jasa titipan.

Sebagai sarana penunjang layanan, ia menyebutkan saat ini untuk Jabar  diluar Depok dan Bogor ada 313 outlet Pegadaian. “Dengan demikian ini mudah-mudahan bisa maksimal dalam membantu masyarakat,” tuturnya.

Disinggung masalah pegadian Singaparna yang dikabarkan gulung tikar, Nurdin membatah adanya kabar tersebut. Karena kondisi saat ini, bukanlah dibobol dalam pengertian gulung tikar. Melainkan hanya kredit macet. “Ini menjadi hal yang biasa dan di dunia perbankkan pun itu sering terjadi”tambahnya.

Selain membantah dibobol, ia pun membantah bila mendapat bantuan 13 miliar dari pemerintah. “Tidak ada bantuan dari pemerintah, kita pun sama sekali tidak bangkrut atau bobol, yang ada Cuma kredit macet dan itu biasa,” pungkasnya. (Kos/Buser Trans Online)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s