Beredarnya Surat Cabul, Bupati Ambil Tindakan Tegas

Posted on Updated on

Bupati Sumedang Don Murdono

Kab. Sumedang, Buser Trans Online,.
Terkait beredarnya surat berisikan kata-kata jorok yang meresahkan masyarakat Jatinangor, Bupati Sumedang Don Murdono, mengaku belum mengetahui dan mendapat laporan resmi dari Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Dr Dady Muhtadi.

Hal tersebut dikatakan Don saat berada di Jatinangor, Rabu (09/03).
Don menyebutkan, menaruh perhatian serius terhadap Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Sumedang (Disdukcapil), terkait maraknya aksi protes akibat tersebarnya surat yang bertuliskan kata porno yang sampai ketangan masyarakat dari Disdukcapil.
“Sejauh ini saya belum mendapat laporan secara resmi tentang surat yang berisikan kata cabul, namun jika terbukti surat tersebut tersebar secara sengaja pihaknya akan bertindak dan akan memberikan sangsi,” tuturnya. Buhkan tidak hanya itu,  Don memperkirakan tersebarnya surat hanya salah dipengetikan, dan bukan kesalahan yang direncanakan.
“Saya belum bisa memberikan tindakan sebab belum ada laporan resmi, kalau sanksi itu pasti, jika memang terbukti disengaja disebarkan”. Pungkasnya. Ditambahkan dia, sangat disayangkan kalau surat administrasi pemerintahan bisa ada kesalahan penulisan dan tersebar kemasyarakat dan itu bisa dikatakan keteledoran.
Sementara itu, untuk kondisi masyarakat Jatinangor sendiri dikatakan Camat Jatinangor, Nadang Suparman, pasca adanya permohonan maaf dan perbaikan administrasi sudah jauh lebih kondusif. Dia pun berharap, kondusipitas masyarakat tetap terjaga dan jangan sampai terprovokasi. (Kos/Buser Trans Online)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s