Dewan Lupa Janji Kampanye, Warga Dambakan Perbaikan Infrastruktur

Posted on Updated on

Kab. Sumedang, Buser Trans Online,.

Buruknya infrastruktur yang ada di Jatinangor membuat sebagian besar kalangan masyarakat kecewa. Terlebih ketika mereka harus mengingat janji-janji calon legislatif (caleg) yang dengan mudah menjanjikan perbaikan di segala lini Jatinangor, masyarakat semakin sakit hati karena janji itu tidak pernah terlaksana.

Sitam Rasyid Ketua LSM Forum Rakyat Bersatu Untuk Keadilan (FORRBEKA) secara terbuka menagih janji para anggota dewan yang berhail menjadi anggota DPRD dari daerah pemilihan I (dapil satu) Jatinangor dan Cimanggung. “Jelas saya kecewa dengan para anggota dewan dari dapil  satu yang melupakan janji manis mereka saat kampanye,” tuturnya, Rabu (09/02).

Menurutnya, anggota Dewan dari dapil satu tidak mempunyai kepedulian dalam memperjuangkan dan mengawal bagaimana APBD Sumedang  bisa digelontorkan untuk infrastruktur  di wilayahnya. Diantaranya, perbaikan jalan kabupaten dari cikuda – sawah dadap yang saat ini kondisinya begitu merana dan rusak parah.

Padahal, ditambahkan dia, jalan tersebut sangat bernilai dan bisa meningkatkan ekonomi masyarakat Jatinangor dan Cimanggung. “Kalau disebutkan satu persatu, didapil satu itu  ada Dadang Rohmawan, ( PDIP), Diding (PD ), Nenden (GOLKAR ),  Hendrik (PPP), Otong Dartum, ( PD ),  Saefudin ( GERINDRA),  Ridwan Solihin ( PKS ) dan Dina ( PAN ) menurut saya yang 8 orang ini tidak aspiratif  dalam memperjuangkan kehendak masyarakat,” tuturnya.

Ia pun menegaskan, para anggota dewan tersebut belum pro  rakyat sebagai mana janji -janji mereka pada waktu kampanye  pemilu lalu.  Dibidang kesejahteraan warga, lapangan kerja, bencana banjir, perbaikan jalan, kesemuanya ini belum tersentuh sama sekali.

Warga sangat berharap agar Anggota Dewan dari dapil I jangan hanya mengeruk gaji mereka semata yang nota bene uang rakyat. Hal serupa pun dikatakan.

Sementara itu hal yang sama juga dikatakan Ateng Dahlan ( 34) warga Jatiroke, ia mengaku sangat kecewa bila kembali mendengar janji caleg yang berdiri diatas panggung dangdut dan manggung seolah tidak paham apa yang diingikan masyarakat saat ini. (Kos/Buser Trans Online)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s