Warga Anggap Disduk Lakukan Pelecehan

Posted on Updated on

Hidayat: Permohonan Maaf Terbuka dari Disduk

Kab. Sumedang, Buser Trans Online,.

Menyikapi kekurangtelitian Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sumedang, tentang beredarnya kata-kata porno pada kolom penegas, membuat masyarakat berekasi. Selain meminta para kepala desa mempertanyakan mengenai hal tersebut, warga Desa Cintamulya, Kecamatan Jatinangor pun meminta Disdukcapil memohon maaf secara terbuka.

Menurut Ketua RW 06, K Hidayat, perilaku yang kurang baik  yang diperlihatkan sebuah lembaga pemerintahan tersebut sangat memalukan. “Jelas itu hal paling memalukan, mana surat itu semuanya kepada warga saya lagi. Saya bersama warga saya yang namanya merasa dilecehkan dan umumnya warga Cintamulya meminta Kadisduk minta maaf secara terbuka,”  tuturnya, Senin (07/03).

Mengenai warganya yang dilecehkan, Hidayat menyebutkan akan berpikir untuk membawa kasus tersebut ke ranah hukum. Namun dia menjelaskan akan menunggu hasil dari kesepakatan dari aparatur desa Cintamulya. “Bisa saja kita laporkan kasus ini karena sudah termasuk pelecehan dan pencemaran nama baik,” terangnya.

Sementara itu, Ama Sahma warga RT 02, RW 06, Desa Cintamulya, yang namanya menjadi ‘korban pelecehan’ Disduk, mengaku sangat kaget dan merasa dilecehkan oleh lembaga Negara yang seharusnya menjadi pengayom dirinya sebagai masyarakat. “Saya salah apa sampai diginikan, ini penghinaan ke saya. Melecehkan keluarga ini,” tuturnya.  (Kos/Buser Trans Online)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s