Mahasiwa Mabok Todong Polisi

Posted on Updated on

Kanit Serse Polsek Jatinangor, AKP Dilam, memperlihatkan barang bukti pisu lipat dan samurai yang digunakan pelaku menodong anggota polisi

Kab. Sumedang, Buser Trans Online,.

Salah seorang anggota polisi berpakaian preman ditodong oleh seorang mahasiswa di jalan raya Tanjung sari, sekitar pukul 23.00 pada tanggal 26 Febuari lalu.

Kejadian sendiri dikatakan Kapolres Sumedang, AKBP Nurulloh, melalui Kapolsek Tanjungsari Kompol H. Nana Mulyatna, membenarkan bila kasus penodongan tersebut terjadi di wilayahnya tepatnya di kampung SS Desa Tanjungasari. “Kejadiannya taggal 26, ditodong pake pisau lipat, alasannya minta rokok,” tuturnya, Rabu (09/03).

Ia menyebutkan, bila kejadian tersebut berawal saat korban dari arah Bandung, berbarengan dengan pelaku dan kedua temannya. Pada saat diperjalanan korban menyalip motor pelaku yang menggunakan roda dua.  Saat berada diatas jembatan dekat alus-alun Tanjungsari, lanjutnya pelaku yang bernama Alivian Santan  langsung memepet  korban dan menempelkan pisau lipat dibagian leher korban.

Alvian yang mengaku mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) saat akan ditangkap, tidak melakukan banyak perlawanan kepada polisi. Ia pun, lanjut Nana mengaku khilap dan melakukan aksinya tersebut dalam pengaruh alkohol. “Ngakunya dirinya masih mahasiswa ngambil kelas karyawan,” tuturnya.

Dari kejadian tersebut polisi hanya menangkap satu orang pelaku, karena kedua teman pelaku tidak terbukti terlibat. Setelah mendapat laporan masyarakat yang melihat ada penodongan di atas jembatan dalam tempo 10 menit pelaku langsung di bekuk tanpa perlawanan.

Atas kelakuannya melakukan penodongan, pelaku diancam dengan pasal 368 dan Undang-undang darurat no 12 tahun 1951 dengan ancaman Sembilan tahun penjara. Selain menangkap pelaku, polisi pun berhasil mengamankan sebuah pisau lipat yang digunakan pelaku melakukan aksinya dan sebuah samurai ukuran kecil yang disimpannya dibawah jok motor. (Kos/Buser Trans Online)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s