Perangkat Kecamatan Jabat PLT Kades Cihanjuang

Posted on Updated on

Kab. Sumedang, Buser Trans Online,.

Kasus korupsi yang melibatkan dua pejabat desa Cihanjuang Kecamatan Cimanggung Kab. Sumedang Kepala desa dan Sekretaris Desa sehingga kedua pejabat tersebut kini mendekam di Kejari Sumedang untuk menunggu persidangan di gelar, dengan demikian jabatan tersebut mengalami kekosongan.

Sementara itu Bupati Sumedang Don Murdono sudah mengeluarkan keputusan No 141. 32/Kep. 90-BPMPD/2011 tentang pemberhentian sementara kepala desa Cihanjuang yang berstatus sebagai tersangka sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 72 Tahun 2005 tentang desa, dan peraturan daerah Kab. Sumedang No 15 tahun 2005 tentang tata cara pencalonan, pemilihan, pengangkatan serta pemberhentian kades sebagaimana telah diubah dengan peraturan daerah Kabupaten Sumedang No 11 tahun 2008 maka kades yang bersangkutan diberhentikan sementara oleh Bupati.

Camat Kecamatan Cimanggung Asep Aan Dahlan saat dikonfirmasi terkait rencana pejabat yang melaksanakan tugas sementara (PLT) sampai dengan vonis pengadilan yang akan dijatuhkan kepada kedua tersangka kades dan sekdes, pihaknya mulai Jum’at  (11/03) sudah menunjuk pejabat sementara kepala desa Cihanjuang  yaitu dari perangkat kecamatan. Namun dengan demikian dalam pengangkatan PLT adalah orang yang sudah memenuhi persyaratan.

“Kami sudah melakukan koordinasi dengan tokoh masyarakat desa Cihanjuang maupun BPD tentang PLT kepala desa, pada dasarnya mereka sudah sepakat”jelasnya.

Kepala Urusan Umum Desa Cihanjuang Tisna berharap jika sudah ada PTL tentunya semua kepentingan desa bisa terakomodir dengan baik tentunya dirinya cukup respon siapapun yang akan menjabat di desanya dalam mengisi kekosongan sementara kepala desa maupun sekretaris desa.

Dari segi keamananpun pihak kepolisian dari Polsek Cimanggung sudah mengantisipasi jika nantinya dalam acara pengangkatan PLT Desa Cihanjuang ada hal-hal yang tidak diinginkan, namun menurut Kapolsek Cimanggung AKP Tatang Ependi hal tersebut tidak perlu pengamanan yang berlebihan sebab semua pihak sudah menyetujuinya “kami tidak perlu adanya pengamanan yang berlebihan, kan ini sipatnya PLT sementara jadi saya rasa masyarakat sudah memahaminya”ungkapnya. (Kos/Buser Trans Online)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s