Curi Motor Setelah Diduplikatkan Kunci Aslinya

Posted on Updated on

Kab. Sumedang, Buser Trans Online,.

Kepergok mencuri motor yang sedang diparkir April (30) warga Tanjungsari  mengaku, mencuri motor dengan cara mencicil terlebih dahulu setelah kunci aslinya diduplikatkan. Hal tersebut diterangkan oleh Kapolres Sumedang AKBP Nurulloh, melalui Kapolsek Tanjungsari, Kompol H Nana Mulyatna, di kantornya.

“Pengakuan si pelaku dirinya sebelum nganbil motor  itu ngambil kunci motornya dulu, kemudian beberapa hari kemudian baru motornya,” tutur Nana. Pelaku sendiri, lanjut Nana mencuri kunci motor vario bernomor polisi  Z 2828 AV yang saat itu tergantung di kontak motor. Setalah berhasil mencuri kuncinya, pelaku itu pun memantau dan setelah dianggap aman baru mengambil motor vario milik Aceng Mustafa warga RT 01, RW 02 Dusun Lanjung, Desa Tanjungsari, Kecamatan Tanjungsari.

Nana menyebutkan, bila penagkapan pelaku terjadi sekitar pukul 16.30, (02/03) lalu, yang saat itu motor korban terparkir di depan rumahnya.

“Berbekal dari laporan tersebut, kami langsung bergerak ke TKP dan setelah melakukan penyidikan pelaku berhasil kami amankan di jalan Raya Tanjungsari tidak jauh dari TKP,” terangnya. Dikatakan Nana, saat ini dari tangan pelaku, pihaknya berhasil mengamankan barang bukti (BB) motor Vario. Adapun modus  operandi yang dilakukan oleh pelaku dengan cara mengincar motor korban sejak seminggu lalu, sebelum melalukan aksinya.

“Pelaku ini tergolong aneh, sebab mencuri motor dalam dua tahap yang pertama mengambil kuncinya terlebih dahulu, lalu seminggu kemudian berani mengambil motornya,”tuturnya. Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku harus merasakan tebalnya dinding penjara Mapolsek Tanjungsari. (Kos/Buser Trans Online)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s