Diduga Selingkuhi Isteri Orang, Oknum Polisi Dimassa

Posted on Updated on

ilustrasi/net

SLEMAN – Buser Trans Online

Hijau tanaman tetangga memang acap kelihatan lebih menyegarkan. Enak dipandang sedap dikecap. Keasyikan  mengecap inilah rupanya yang menjadi Briptu DNW alias Dwiyanto (35) lupa diri.  Akibatnya, pria klimis ini  babak belur dihajar warga di Dukuh Tegalwaru RT 1 RW 31 Margodadi, Seyegan, Rabu (3/2) sekitar pukul 03.45.

Pasalnya, korban yang saat kejadian kedapatan sedang bertandang di rumah warga tanpa seijin ketua RT setempat, dikira maling. Oknum polisi tersebut menemui seorang ibu muda yang ditinggal suaminya bekerja. Diduga antara DNW dengan wanita yang ditemuinya ada hubungan khusus yang menjurus perselingkuhan.

Sumber BUSER TRANS  menyebutkan, saat kejadian, Sentot (35), suami wanita yang ditemui oknum polisi DNW, baru pulang dari kerja sebagai petugas keamanan di Kafe Liquid Jogja. Sesampainya di rumah, Sentot terkejut mendapati seorang laki-laki tak dikenal di dalam rumahnya. Saat itu, rumah Sentot hanya dihuni istrinya, Kartini (32) dan dua anaknya yang masih kecil.
Khawatir terjadi sesuatu di rumahnya, Sentot lantas meneriaki

laki-laki itu dengan kata maling!. Setelah diteriaki maling, laki-laki itu kemudian kabur dari rumah. Beberapa warga sekitar yang mendengar teriakan maling itu lantas keluar dan melakukan pengejaran.

Laki-laki itu akhirnya tertangkap warga di tepi jalan yang jaraknya sekitar 250 meter dari rumah Sentot. Warga yang geram lantaran kampungnya sering kemalingan kemudian menghajar laki-laki itu beramai-ramai.

Mengetahui ada kejadian itu, kepala dukuh setempat Kaswasih langsung melapor ke Polsek Seyegan. Tak berselang lama, laki-laki yang dicurigai maling itu diamankan anggota Polsek Seyegan dan dibawa ke rumah sakit terdekat.

“Emosi warga spontan melonjak karena laki-laki itu berkunjung ke rumah warga pada waktu yang kurang wajar (dini hari, red), dan tanpa sepengetahuan si pemilik rumah (Sentot, red) maupun ketua RT setempat. Warga baru tahu kalau dia anggota polisi ya nsetelah dilaporkan ke Polsek,” jelas Supri (35), warga sekitar saat ditemui di lokasi, kemarin siang.

Supri menambahkan, saat ditanyai warga, laki-laki itu mengaku kenal dengan istri si pemilik rumah, Kartini. Meski demikian, baik Supri maupun warga lain tidak bisa menyimpulkan apakah kedatangan Briptu Dwiyanto malam itu karena adanya hubungan perselingkuhan dengan Kartini.

“Warga sama sekali tidak paham masalah itu. Warga hanya mencurigai dia sebagai maling. Kalau dia tamu yang baik-baik, harusnya datang pada jam yang wajar. Kalaupun terpaksa harus berkunjung malam itu, ya lapor dulu. Semua ada aturannya,” tandas Supri.

Tak lama setelah kejadian, sejumlah anggota gabungan dari Paminal Propam Polda DIY, Polres Sleman, dan Polsek Seyegan langsung melakukan oleh TKP. Sekitar pukul 07.00, polisi menemukan sebuah sepeda motor Yamaha Jupiter MX milik Bribtu Dwiyanto yang ditinggal di sebuah gubung, di tengah sawah yang biasa digunakan untuk membuat batu-bata.

Kabid Humas Polda DIY,  AKBP Anny Pudjiastuti membenarkan kejadian yang menimpa Briptu berinisial DNW itu. “Saat ini anggota tersebut sedang dalam perawatan intensif di RS Bhayangkara, Kalasan,” terang Anny di kantornya.

Akibat kejadian itu, lanjut Anny, DNW menderita luka bacokan di pelipis kiri dan lebam di leher belakang.  “Kalau dari hasil pemeriksaan anggota tersebut dinayatakan bersalah, maka sanksi tegas akan langsung dijatuhkan oleh pimpinan (Kapolda, red),” imbuh Anny. (Cholis /Buser Trans Online)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s