Pantai Parangtritis Kembali Minta Tumbal

Posted on Updated on

pantai parang teritis/net

BANTUL, Buser Trans Online

Enam pengunjung Pantai Parangtritis, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), terseret gelombang laut di pesisir Selatan, sekitar pukul 14.30 WIB, Minggu pekan lalu. Sampai Minggu malam baru tiga orang yang selamat setelah ditolong Tim SAR.

Sekretaris Tim Sarlinmas Pantai Parangtritis Taufiq M Faqi, mengemukakan, awalnya enam orang yang terseret gelombang. Sekitar sepuluh orang dari Tim Sarlinmas yang ada sekitar lokasi, langsung menolong. Hanya tiga korban yang berhasil diselamatkan,” ujarnya.

Tiga korban lain masih belum ditemukan, diduga telah tewas. Korban tersebut, Pairah (18), warga Temanggung, Jawa Tengah; Septiana (14), pelajar SMP 3 Kalasan; dan Putri Damar Sari (14), pelajar kelas IX SMP Angkasa, Kabupaten Sleman, DIY.

Taufiq menuturkan, penyisiran dengan jaring tradisional hingga pukul 19.00 tidak menghasilkan apapun. “Nihil,”ujarnya. Usaha tersebut dilanjutkan dengan melakukan penyisiran pantai. “Pertama hingga pukul 21.00-22.00 dan kedua 24.00 hingga sekarang belum selesai,” ucap Taufiq. Para tim penolong itu menyisir pantai menggunakan mobil dan 30 personel dengan berjalan kaki. “15 orang ke barat dan 15 ke timur,” katanya.

Beberapa keluarga korban dan teman korban masih berada di Posko Sar Pantai Parangtritis. Mereka menunggu hasil pencarian dari tim Sarlinmas. Taufiq menambahkan, kemungkinan para korban ditemukan dengan selamat sangat kecil. “Selain penyisiran, besok kami juga akan mencari korban lagi,” ujanya. Cholis Buser Trans Online

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s