Sasa “Wartawan tidak boleh beropini”

Posted on Updated on

Humas dan Hukum Perum Pegadaian XI Wilayah Jawa - Barat, Drs Sasa Sayuti SH MH.
Bandung, Buser Trans Online

Perum pegadaian Singaparna bantah Bobol 13 M, seperti dilansir oleh tabloid mingguan lokal, 13 M tersebut adalah uang yang berputar di pegadaian Singaparna, justru diharapakan nilai tersebut bisa bertambah, bahkan, dulu pernah dengan nilai uang 50 M yang beredar dimasyarakat, jadi pemikiran keliru oleh penulis berita, jelas Drs. Sasa Sayuti SH MH. Humas dan Hukum perum pegadain wilayah XI Jawa – Barat. saat konfrensi pers di Jatos. sumedang.

Menurut Sasa berita itu turun, setelah seorang wartawan mewawancarainya di perum pegadaian Singgaparna, atas isu yang berkembang mengenai kridit macet di pegadaian singaparna, pada saat kami klarifikasi, mungkin wartawan tidak menguasai materi atau istilah istilah perbankan, hingga penulisan berita salah.

Diantaranya, dalam rilisan berita ada komentar BI (bank Indonesia), ikut berkomentar tentang, keuangan pegadaian, “ini sangat saya sayangkan karena komentarnya, harusnya BI tidak berkomentar, sebab,  pegadaian tidak dibawah BI, tetapi di bawah mentri keuangan, pegadaian bentuknya LKBB ( Lembaga Keridit Bukan Bank)” ungkapanya.

Sedangkan menegenai kridit macet dalam pelaku usaha hal biasa, adapun kemacetan yang ada, menurunya masih tahap yang normal, namun, tetap mengacu pada ambang batas yang ada.

Progam pegadaian bukan program pemerintah, yang ada adalah program usaha lain dari pegadaian, jadi, pegadaian dananya bukan dari pemerintah, dan tidak ada suntikan dana dari pemerintah. lanjut Sasa.

” jadi disayangkan, dari berita media tersebut, tidak memuat nara sumber, siapa yang mengatakan pegadaian bobol 13 M, juga komentar yang diminta tidak berkompetan, diharapkan pelaku usaha media lebih mengedepankan kode etik jurnalis,  proposional, dan tidak beropini, sehingga tidak ada kesan menghakimi”.Pungkas Sasa.(red/Buser Trans)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s