Gaji Telat PT. Wika Di Demo Pegawainya

Posted on Updated on

Kab. Sumedang, Buser Trans Online,.

Karena sudah beberapa kali terlambat dalam pembayaran, para pegawai pembangunan apartemen di yang  berlokasi di pusat perbelanjaan Jatinangor Town Square (Jatos) Desa Sayang Kecamatan Jatinangor Sumedang, sebanyak 50 orang pegawai PT. Wijaya Karya (WIKA) dari bagian kayu, kemarin sekira pukul 19:00 WIB malam, Senin (14/03) melakukan aksi demo menuntut segera dibayar gaji yang terlambat.

Dari sekitar lima puluh orang yang melakukan aksi demo mununtut gaji segera dibayar Agus Suhendar (39)salah satu pegawai asal Cilacap mengatakan, selama gajinya ada keterlambatan pembayaran untuk makan sehari-hari mereka mengutang terlebih dahulu ke warung yang mempercayainya, sehubungan kontrak kerja di PT. WIKA tidak lagi dilanjutkan akhirnya mereka memutuskan untuk pulang ke kampung halaman masing-masing setelah haknya dibayarkan oleh mandor, dan selain itu merekapun sudah ada penggantinya para pekerja yang baru direkrut.  “Mereka kan sudah janji tanggal 14 Maret ini (senin*red) mau membayar gaji yang sudah terlambat, eh nyatanya ingkar lagi padahal ini sudah sebulan lebih yang biasanya dua minggu sekali gajian”tegasnya.

Sementara itu menurut Boby salah satu perwakilan dari PT. WIKA bahwa mereka menuntut pembayaran gaji itu bukan tanggung jawabnya sebab dari pihaknya uang pembayaran bagi pegawai dari bagian kayu sudah diberikan kepada mandornya  “salah mandornya kenapa belum di bayarkan kepada para pegawainya dan pihak kami sudah tidak ada masalah, artinya mereka adalah tanggung jawab mandor masing-masing bukan tanggung jawab WIKA, kalau pihak kami tidak pernah telat bayar”jelasnya kepada sejumlah wartawan.

Aksi demo yang dilakukan puluhan pegawai bangunan bagian kayu PT. WIKA membuat perhatian pihak kepolisian Mapolsek Jatinangor, dan merekapun mendapat penjagaan untuk menjaga agar tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan. (Kos/Buser Trans Online)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s