Bupati Garut Dan Bandung Tanam Pohon Bersama Dicikancung

Posted on Updated on

Bupati Garut, Aceng H.M. Fikri saat menanam pohon jambu di Cikancung perbatasan Kabupaten Bandung dan Kabupaten Garut

Kab. Bandung, Buser Trans Online,.

Dalam acara gerakan penghijauan Buah Batu Corps (BBC) dan Asgar Jaya menyerahkan bantuan berupa 10.000 pohon jambu batu merah ditambah 2.000 tanaman, penyerahan di laksanakan di Kp. Cijapati, Desa Mekarlaksana, Kec. Cikancung, Kab. Bandung, Selasa (15/3). Pohon jambu dan tanaman hias tersebut akan ditanam di lahan kosong pekarangan rumah, halaman sekolah, lahan kritis, dan area pinggir jalan di kecamatan tersebut.

Imam berharap, penanaman ini bisa meningkatkan pendapatan dan ekonomi masyarakat. “Karena itu, kami menyerahkan bantuan pohon produktif, bukan pohon keras. Kalau pohon keras, nantinya bisa ditebang lagi,” katanya.

Ia juga mengatakan, kegiatan penanaman itu adalah bagian dari pelestarian dan pemberdayaan masyarakat untuk menciptakan daerah agrobisnis.

Bupati Bandung, H. Dadang M. Naser, mengatakan, kerusakan lingkungan yang mengakibatkan banjir dikarenakan ulah tangan manusia juga. Karena itu, Dadang memiliki harapan leuweung hejo, rahayat ngejo.

Sedangkan Bupati Garut, Aceng H.M. Fikri mengucapkan terima kasih kepada pengurus BBC dan Asgar Jaya yang telah memberikan bantuan pohon.

“Hal ini bukti dan perwujudan kepedulian terhadap lingkungan. Pasalnya lingkungan dan hutan adalah sumber kehidupan. “Untuk itu kita harus menjaga dan merawatnya,” katanya.

Aceng juga menjelaskan, 85% wilayah Kab. Garut termasuk kawasan lindung dan 65% warganya petani gurem. Sehingga mereka perlu mendapatkan perhatian dari Pemprov Jabar untuk mendapatkan kompensasi atau bantuan bagi para petani. Terlebih Kab. Garut masih menjadi kabupaten tertinggal di Jabar.

Ketua Umum BBC, Drs. H. Imam Hermanto secara simbolis menyerahkan bantuan tersebut kepada Bupati Bandung, H. Dadang M. Naser dan Bupati Garut, Aceng H.M. Fikri. Gerakan penghijauan itu juga dihadiri Ketua DPD Tingkat I Partai Golkar Jawa Barat, H. Irianto Safrudin, Danrem Tarumanagara Garut, Kolonel Asro Budi, dan pihak terkait lainnya. Bantuan pohon tersebut di tanam di Kecamatan Cikancung perbatasan Kab. Garut. (Kos/Buser Trans Online)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s