Jatinangor Minim Rambu Lalin

Posted on Updated on

Kab. Sumedang, Buser Trans Online,.

Walaupun razia dilakukan dalam kurun waktu  jam dan tergolong singkat, namun Jajaran Polsek Jatinangor berhasil menjaring 15 pelanggar dengan rincian 8 surat STNK dan 7 SIM dan  yang didominasi oleh pengendara roda dua dalam razia kelengkapan surat kendaraan di wilayah Jatinangor, Rabu (16/03) saat gelar pemeriksaan kelengkapan surat kendaraan.

Kapolres Sumedang AKBP Nurulloh melalui Kapolsek Jatinangor AKP Sujoto menungkapkan dari sekian banyak pengendara motor yang berhasil di razia, jenis pelanggarannya tidak memiliki SIM dan tidak mengenakan helm. “Pelanggaran didominasi oleh pengendara roda dua yaitu, tidak memiliki SIM dan tidak memakai helm, dengan alasan lupa,”terangn. Pihaknya tidak mentolerir siapapun pelanggar walaupun dengan alasan apapun. Hal itu dilakukan untuk mengingatkan para pengendara kalau aturan tidak bisa begitu saja diabaikan.

Diakuinya, sebagai jalur lintas Provinsi melakukan razia sudah dijadikan agenda rutin yang bisa dilakukan beberapa kali dalam seminggu. Selain itu upaya razia tersebut untuk menekan angka pencurian kendaraan bermotor dan mensosialisasikan tentang pentingnya tertib lalu lintas.

Dari data yang dimilikinya, setelah diadakan kegiatan razia rutin, tingkat pelanggaran mengalami penurunan  cukup siginifikan, bila dibandingkan saat baru pertama kali melakukan razia rutin.”Alhamdulliah sejak adanya razia rutin, tingkat pelanggaran mengalami penurunan, kalau diawal razia bisa mencapai puluhan pelanggar,kini terdapat belasan,”terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, Sujoto juga mengharapkan adanya rambu-rambu lalu lintas dibeberapa titik yang selama ini dianggap rawan. Dengan aktivitas kendaraan yang padat rambu rambu tersebut sangat dibutuhkan.

“Kami kira keberadaan rambu-rambu lalu lintas di beberapa titik yang ada di Jatinangor itu, kebutuhannya sangat mendesak, mengingat jalur yang ada merupakan jalur hidup  selama 24 jam dan lintas provinsi,”pintanya.(Kos/Buser Trans Online)

.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s