Kapolda Jabar, Jadikan Jabar Sebagai Kawasan Wisata

Posted on Updated on

Kab. Sumedang, Buser Trans Online,.

Akibat dari pada sering terjadinya kemacetan lalu-lintas, dinilai Kapolda Jawa Barat Irjen Pol. Drs Suparni Parto justru nantinya malah akan mempengaruhi stabilitas perekonomian bagi Jawa Barat, akibat dari kemacetan akan berdampak pada jalur pasokan barang dari daerah dan mengalami keterlambatan, sehingga menurunkan investasi ekonomi di Jabar. Ini bisa dilihat dari data pertumbuhan kendaraan yang mencapai 27-30% setiap tahunnya, tidak sebanding  dengan insfrastuktur jalan yang hanya sekitar 1,7% saja.

Hal tersebut disampaikan Kapolda Jabar dalam sambutan acara Musyawarah Daerah Organda Provinsi Jawa Barat di Hotel Puri Khatulistiwa, Jum’at(18/3), Kapolda menyarankan kepada Organda Jawa barat, sebagai organisasi yang bergerak di bidang transportasi darat untuk menjadi penunjang  dalam menjadikan Jabar sebagai kawasan wisata dengan menyediakan layanan transportasi yang murah dan lancar, tetapi juga tidak mengurangi penghasilan.

“Jika Jabar dijadikan lokasi pembangunan wisata di Indonesia, tentu transportasi menjadi hal yang utama untuk  menunjang program ini,”ungkapnya. Selanjutnya kepada 95 orang pengurus Organda Jabar yang menghadiri acara tersebut Kapolda juga menyinggung soal supir angkutan kota yang kerap dijadikan objek pelanggar lalin.

“Biasanya para supir ini tertib lalu lintas saat ada petugas kepolisian, tetapi jika tidak ada kerap melakukan tindakan melanggar aturan yang sudah ditetapkan polisi, sehingga mengganggu pengendara lain,”tambahnya. Dinilai Kapolda, sopir angkot lebih menuruti pemilik angkotnya daripada petugas kepolisian, maka diharapkan peran serta organda untuk memberikan wawasan hukum dalam berlalu lintas kepada pemilik kendaraan dan supir.

Kapolda juga menghimbau kepada seluruh anggota Organda untuk meningkatkan kegiatan-kegiatan sosial supaya para sopir menjadi subyek yang positif di masyarakat tidak terus menjadi objek yang negatife dengan pelanggaran-pelanggaran yang dibuatnya. (Kos/Buser Trans Online)

One thought on “Kapolda Jabar, Jadikan Jabar Sebagai Kawasan Wisata

    hendy rochendy said:
    19 Maret 2011 pukul 12:44 AM

    siiplah,… pak kapolda” kami selaku warga sangat setuju yang penting bagi kami aman tertib dan lancar,..SEMOGA

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s