Putra Sumedang Tandang Makalang di Jabar

Posted on Updated on

 

Oki Sukirman, aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Badan Koordinasi Jawa Barat

 

Kab. Sumedang, Buser Trans Online,.

Satu lagi putra Sumedang siap membawa kota tahu harum di lingkaran regional. Kali ini, salah satu aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Badan Koordinasi Jawa Barat, Oki Sukirman,  yang notabene besar di dunia organisasi kemahasiswaan berkomitmen membesarkan kota kelahirannya tersebut melalui pemikiran keorganisasian yang dimilikinya.  Lebih luas lagi, Oki atau yang akrab dikenal ‘Abah’ siap membawa perubahan secara cultural organisasi mahasiswa Islam tertua kearah dakwah kenabian.

Saat ini, pria kelahiran 11 Juni 1987 tersebut berniat, membawa HMI kembali kepada fitrah organisasi ke Islaman, yakni merumuskan perubahan dan pergerakan di masjid-masjid. Dengan landasan keislaman yang didengungkan pria berkacamata ini, siap membawa sekitar 50 ribu kader HMI di Jabar untuk kembali kepada tradisi keintelektualan mahasiswa di Indonesia khususnya Jawa Barat.

“Bagi saya dunia mahasiswa merupakan gerbang perubahan bangsa, karena dari dahulu intelektual mahasiswa berhasil membawa perubahan, kali ini kondisi tersebut terjadi pergeseran dimana mahasiswa malah memilih sikap hedon sebagai pondasi pembesaran berpikir,” kata pria yang saat ini duduk di Bidang Partisipasi Pembangunan Regional, Badko HMI Jabar.

Disinggung masalah konsep Jabar saat ini, ia berpandangan dalam rangka mewujudkan visi Jawa Barat, sebagai provinsi termaju. Dengan landasan tersebut, ia akan mendudukan Badko HMI Jawa Barat menjadi mitra pelopor dan penggerak sehingga bersinergis dengan pemerintah membangun masyarakat Jawa Barat Adil, Makmur dan diridhoi Allah SWT.

Karena berdasarkan realita yang ada, tahun 2005 pencapaian IPM Kabupaten Indaramyu dan Cirebon terendah di Jabar, yakni masing-masing sebesar 64,48 dan 64,58. IPM Kabupaten Karawang 66,35 atau peringkat ke tiga terbawah. Adapun kota Depok dengan IPM sebesar 77,81 dan Kota Bandung dengan IPM 77,47 tercatat sebagai daerah IPM tertinggi. Kota Bekasi (75,48) dan Cimahi (75,16) berada di urutan ke tiga dan keempat.

Kondisi itu menjadi ironi, manakala pemprov Jabar ingin mewujudkan visi termaju di Indonesia dan mitra terdepan Ibu Kota tahun 2010. Padahal, kontribusi Jabar terhadap aktivitas perekonomian nasional saat ini mencapai 14 persen atau terbesar ketiga setelah DKI Jakarta dan Jawa Timur.

Oleh karenanya seluruh elemen lapisan masyarakat dan pemerintah haruslah bekerja sama dan bekerja sama-sama dalam memajukan provinsi Jawa Barat dalam mewujudkan masyarakat madani. Dengan kodisi tersebut, ia bersama Badko HMI Jawa Barat yang akan datang siap menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam pembangunan Jawa Barat. (Kos/Buser Trans Onlie)

 

 

 

6 thoughts on “Putra Sumedang Tandang Makalang di Jabar

    hendy rochendy said:
    20 Maret 2011 pukul 3:14 PM

    hebaat,…siiplah

    Suka

    Ahmad Harun Yahya said:
    25 Maret 2011 pukul 12:04 AM

    LANJUTKAAAAAAN… SUKSES. SAATNYA YANG MUDA YANG MEMIMPIN,,,,,

    Suka

    Kahfiana Saputra said:
    25 Maret 2011 pukul 12:05 AM

    CABANG KAB,BANDUNG SIAP MENDUKUNG TOTAL, HINGGA TITIK DARAH PENGHABISAN… HIDUP ABAH OKI.

    Suka

    Putri Ayu Lenggani said:
    25 Maret 2011 pukul 2:03 PM

    Mantap lanjut terus, lawan kaum tua yang ambisius

    Suka

    yusrin edyanti said:
    25 Maret 2011 pukul 2:34 PM

    sukses bah!!YAKUSA

    Suka

    Barid Mochtaram said:
    25 Maret 2011 pukul 7:55 PM

    siiip…!!!!!
    maju terus HMI Badko Jabar…
    tapi mesti di ingat jangan ahanya janji-jani saja kanda…. perubahan tidak akan terjadi hanya dengan janji…..

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s