Camat Cikancung Tuding Kerusakan Jalan Akibat Muatan Truk Melebihi Tonase

Posted on Updated on

Kab. Bandung, Buser Trans Online,.

Camat Kecamatan Cikancung Ahmad Sodikin menuding bahwa jalan rusak diakibatkan dari truk pengangkut batu dari PT. Pada Kasih dan PT. UR yang merupakan salah satu penyebab kerusakan jalan sebab muatanya melebihi tonase (kapasitas muat) yang seharusnya, sedangkan ketahanan jalan hanya 5 ton saja, malah akibat rusaknya jalan muatan truk bisa mencapai 15 ton dengan demikian jalanpun bisa cepat rusak, hal tersebut dikatakanya di sela acara kunjungan kerja Bupati dan Wakil Bupati Bandung di Kecamatan Cikancung, Rabu (23/03).

Ditambahkan dia, pihak pemerintah kecamatan sebenarnya sudah memanggil pemilik perusahan batu galian beberapa waktu lalu dan mereka berjanji akan membantu memperbaiki jalan yang rusak, namun janji tersebut hingga saat ini belum terlealisasi sepenuhnya. “pihak kami sudah memanggil pengusaha batu galian untuk meminta tanggung jawabnya atas kerusakan jalan yang diakibatkan penarikan batu menggunakan truk melebihi tonase, akibatnya jalan yang dilaluinya menjadi cepat rusak”jelasnya.

Sementara itu ruas jalan yang perlu diperbaiki diantaranya jalan sepanjang Cihanyir-Ciluluk, Tanjunglaya-Cikancung serta Cikancung-Cihanyir kurang lebih panjangnya sekitar 2 KM.

Disinggung masalah alun-alun yang hingga saat ini Kecamatan Cikancung belum memilikinya, Ahmad mengatakan bahwa sudah mengusulkanya bahkan proposal pengajuan sudah masuk ke Gubernur, hanya tinggal realisasinya saja “jika memang pengajuan tersebut terlealisasi diharapkan alun-alun jaraknya tidak jauh dari kantor kecamatan, kira-kira radius maksimal 1 KM”pungkasnya.

Sedangkan kebutuhan tanah untuk alun-alun sendiri dibutuhkan 500 tombak yang dirasa cukup untuk luasnya. (Kos/Buser Trans Online)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s