Kenang Bustanil Arifin, IKOPIN Adakan Seminar Nasional

Posted on Updated on

Kab. Sumedang, Buser Trans Online,.

Institut Manajemen Koperasi Indonesia (IKOPIN) merupakan perguruan tinggi yang berdiri sejak tahun 1982 dan diresmikan oleh Presiden RI kedua H. M. Soeharto, pada tahun 1984, sedangkan IKOPIN sendiri menyelenggarakan pendidikan tinggi dalam bidang manajemen perkoperasian dan kewirausahaan.

Untuk mengenang 40 hari meninggalnya Bustanil Arifin, IKOPIN Jatinangor mengadakan acara dengan tema  “Masa Depan Pendidikan Koperasi  di Indonesia” bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Kampus IKOPIN Jatinangor Sumedang, Bustanil Arifin merupakan Ketua Yayasan Ikopin sekaligus penggagas serta pembina.

Menurut Humas IKOPIN Lucky Kurniasih saat di konfirmasi, Kamis (24/03) mengatakan bahwa kegiatan yang sedianya di adakan besok pukul 13, Jum’at (25/03) merupakan salah satu kegiatan yang berkaitan dengan meninggalnya Bustanil Arifin “jasa-jasa beliau sangat besar di dunia perkoperasian, terutama bagi IKOPIN sendiri”ujarnya.

Seminar ini selain diharapkan dapat menguatkan kembali salah satu pilar koperasi yaitu bidang pendidikan juga untuk mengenang dan penghargaan atas pemikiran serta peran Alm. Bapak Bustanil Arifin, SH. terkait dengan pengembangan koperasi di Indonesia.

Sementara itu undangan yang akan hadir diantaranya Deputi Kementrian Koperasi, Ketua Bapeda Jawa Barat, Ketua PGRI, Ketua Yayasan Koperasi Dr. Ir. M Taufiq, MSc serta tamu undangan lainya yang berjumlah 200 orang. (Kos/Buser Trans Online

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s