Rektor IKOPIN; Bustanul Arifin Layak Dihormati Sebagai Pelopor Pendidikan Koperasi

Posted on Updated on


Kab. Sumedang, Buser Trans Online,.

Dalam rangka  mengenang 40 hari wafatnya mantan Kepala Bulog dan Mentri Muda Koprsi serta ketua Yayasan Pendidikan koprasi yang Institut Manajajemen Koprasi Indonesia(IKOPIN).Pihak IKOPIN menyelenggarakan seminar Nasioanal dengan tema “Masa Depan Pendidikan Koprasi di Indoesia” yang berlangsung di aula gedung kampus Ikopin,kemarin,25/3.

Sementara itu Rektor Ikopin Prof.Dr.H Rully Indrawan  dalam sambutannya ,mengatakan. Bustanil Arifin merupakan Ketua Yayasan Ikopin sekaligus penggagas serta pembina.“jasa-jasa beliau sangat besar di dunia perkoperasian, terutama bagi Ikopin,”ujarnya.

Menurutnya, Bustanul Arifin layak untuk dihormati sebagai pelopor pendidikan koperasi,bukan semata karena  beliau memperkarsai berdirinya Ikopin,tetapi saat menjadi menteri muda koprasi,ia juga memperkarai SKB tiga menteri yang menjai dasar pelaksanaan penidikan koprasi disetiap jenis dan jenjang pendidikan.

“Disaat  menjadi menteri,beliau mendesak agar seluruh mahasiswa Indonesia menadi anggota koprasi mahasiswa,walalu alam pelaksanaannya banyak menghaapi kendala,tetapi idenya tersebut masih tertanam hingga sekarang,”jelasnya.

Dikatakan Rully,secara umum pendidikan koprasi tengah mengalami kemanegan,sistematis sebagaimana koprasi dalam lebih satu dasa warsa terakhir ini.

Sebagai sekolah berbasis Koprasi,lanjut Rully,IKopin merasa terpanggil untuk ikut mengerakan dan mencari solusi untuk keluar dari permasalahan tersebut secara perlahan tapi pasti.

“Alhamdulliah,upaya terakhir yang kami jalankan mendapat respon dari masyarakat,dengan meningkatnya jumlah mahasiswa baik untuk S1 mapun S2,”terang Rully.

Seminar yang dilaksanakan habis shalat jum’at tersebut,selain dihadiri Civitas akdemika Ikopin,juga dihadiri oleh keluarga dari Bustanul Arifin,direktur PT Kresna Securitas sebagai mitra Ikopin,Asda 1 Pemprov Jabar Wawan Ridwan dan pembicara Prof.Dr.M Suharya ketua PGRI yang juga anggota DPD RI,Dr.Sudarsono dari depdagri serta Dr.Ami Purnamawati dosen Ikopin.(Kos/Buser Trans Online)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s