Galian C Desa Jatiroke Jatinangor Salahi Aturan

Posted on Updated on

Galian C Desa Jatiroke Jatinangor tidak berijin tetap saja lakukan kegiatan

Kab. Sumedang, Buser Trans Online,.
Galian C yang berada di Dusun Jati Sari, Desa Jatiroke Kec. Jatinangor beberapa waktu lalu di sidak oleh pihak perijinan karena belum kantongi ijin dan pengerjaanya untuk sementara diminta diberhentikan.

Namun dalam kenyataannya tidak seperti apa yang diperintahkan perijinan, sepertinya pihak desa sendiri tidak mengindahkan aturan yang ada, proyek galian c tetap saja berjalan seperti tidak ada masalah.
Kepala desa Jatiroke Ulan saat dikonfirmasi pihaknya mengakuinya memang belum mendapatkan ijin untuk masalah galian C tapi dikatakanya sebelumnya sudah ada rekomendasi dari Camat Jatinangor.
“Sebenarnya saya belum  paham mekanisme untuk menempuh perijinan, tapi sebelum galian ini berjalan saya sudah bicarakan kepada pa camat”ujarnya.
Dikatakan dia, sebenarnya tanah tersebut merupakan tanah carik desa yang akan di buat lapang demi kepentingan masyarakat desa itu sendiri, dan sebelumnya pemda sendiri pernah menjanjikan akan membuatkan lapang, tapi hingga saat ini janji tersebut tidak ada realisasinya.

Sementara itu Camat Kecamatan Jatinangor Nandang Suparman saat dikonfirmasi beberapa waktu lalu terkait galian c, pihaknya membantah jika dirinya mengijinkan proyek galian c di lokasi Desa Jatiroke, keterkaitan ijin memang sudah menjadi kewenangan kabupaten dan pihak muspika telah memberikan rekomendasi untuk kelengkapan dikeluarkanya ijin “kalaulah desa tidak memproses ke tingkat kabupaten itu hak desa, dan kalupun kabupaten bertindak itu sudah mejadi kewenanganya”jelasnya singkat.(Kos/Buser Trans Online)

Iklan

One thought on “Galian C Desa Jatiroke Jatinangor Salahi Aturan

    Guru Shaleh Lah Jr said:
    24 Oktober 2013 pukul 2:23 PM

    Sok ah beresan, jangaan sampai meninggalkan permasalahan buat anak cucu kita dimasa yang akan datang.
    Kepaada pihak terkait, mohon di verifikasi seluruh kegiatan di Cijati termasuk aset-aset yang lainnya (bukan hanya galian C), dari mulai penertiban yanah yang sudah beralih fungsi juga.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s