Tahanan Korupsi Meninggal di LP Sumedang

Posted on Updated on

Kab. Sumedang, Buser Trans Online,.

Seorang  narapidana kasus korupsi Drs. Agus Rahmat, M.Si meninggal di lembaga pemasyarakatan (LP) Sumedang karena sakit, kasus yang menjeratnya mengharuskan dirinya  mendapat hukuman kurungan badan selama 1,3 bulan, namun sayang 3 hari lagi menjelang bebas harus meregang nyawa di kamar tahanan, Rabu (30/03) malam sekitar pukul 1 WIB.

Kepala Lapas Sumedang Yudi Suseno, BcIP, SPd, MSi membenarkan kalau warga binaanya yang berada di Lapas Sumedang ada yang meninggal kerena sakit, sebelum meninggal pernah berobat di RS Sartika Asih Bandung dan harus menjalani rawat inap selama 2 bulan.

Saat menjelang kematianya dikabarkan bahwa kondisinya tidak begitu sehat dan selalu di suplay obat-obatan oleh keluarganya, pihak lapas sendiri menolak kalau tahanan tersebut dibiarkan sakit selama di LP, sedangkan data dari hasil rekapan data medis yang bersangkutan mempunyai riwayat sakit seperti gagal ginjal, diabetes serta asam urat.

“sebelum meninggal siangnya pernah berobat ke Dokter LP dengan keluhan bengkak di tangan serta ada keluhan demam, dan pihak kami memberikan obat parasetamol untuk penurun panas”ujar kalapas.

Dengan kejadian tersebut pihak keluarga menerima kematianya serta menolak jenazah untuk dilakukan autopsi . Almarhum Drs. Agus Rahmat, M.Si  yang tiga kali pernah menjabat  sebagai Kepala Seksi Pendidikan Sekolah Dasar pada Dinas Pendidikan Kab. Sumedang sedangkan jabatan terakhir adalah Kepala UPTD Pasar Congeang pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kab. Sumedang.

Dari lingkungan yang ada dikatakan Yudi, bahwa  LP Sumedang jumlah tahanan idealnya adalah 100 orang saja, namun dengan banyaknya tahanan hingga 281 itu sudah melebihi kapasitas kamar- tahanan itu sendiri “LP ini sebenarnya sudah over kapasitas”pungkasnya. (Kos/Buser Trans Online)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s