Pasar Loji UNPAD, Segera Ada Penataan

Posted on Updated on

Kab. Sumedang, Buser Trans Online,.

Pasar Loji minggu pagi di depan kampus ITB atau yang lebih dikenal dengan Pasar Unpad akan dilakukan penataan para pedagang dan menjadi Pasar Wisata Belanja,ini terungkap saat Paguyuban Warga Jatinangor (PWJ) menggelar rapat koordinasi dalam mendukung terwujudnya rencana pembentukan Kawasan Perkotaan Jatinangor (KPJ).

Dikatakan Ketua Divisi Ekonomi dan UKM PWJ Zaenal, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Pihak ITB selaku pemilik lahan yang dijadikan pasar tersebut dan pihak ITB pun menyambut baik rencana ini, mengingat ini bukan hanya tanggung jawab ITB sebagai pemilik lahan tetapi juga menjadi tanggung Jawab bersama, tidak hanya itu ITB memberikan  solusi untuk dilakukan penataan dan membuat membuat satu konsep pengelolaan agar berjalan dengan baik.

“Dalam koordinasi kami dengan ITB akhirnya berencana membuat konsep Pasar wisata Belanja, ini menepis anggapan Pasar Wisata,yang diasumsikan ruang publik yang sekarang dipakai Pasar ini akan dijadikan Pasar yang permanen,”ungkapnya Zaenal.

Ditambahkan Zaenal konsep pasar Belanja Wisata ini juga terkait dengan potensi-potensi yang ada di Jatinangor. Pada intinya kegiatan yang sudah berlangsung ini akan terus dipertahankan dan dibarengi penataan kawasan pasar kearah perbaikan agar lebih tertata dan meningkatkan pelayanan baik kepada pedagang maupun pengunjung.

Zaenal juga menegaskan dalam waktu dekat ini pihaknya akan melayangkan surat resmi kepada pihak ITB dan Pemda untuk melakukan Audensi bagaimana menentukan langkah agar bersama-sama bertanggung jawab keberadaan pasar ini seperti pengelompokan pedagang, lahan parkir, dan taman agar tertata dengan baik dan terkesan tidak semraut.

Dari data yang dimiliki PWJ kurang lebih 1200 Pedagang yang telah memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA) sebagi pedagang yang aktif berjualan setiap minggu, ditambah dengan 25 juru parkir setidaknya pasar kaget ini memberdayakan ekonomi masyarakat khususnya masyarakat Jatinangor. Selain itu PWJ berharap pemerintah kabupaten memberikan kepedulian yang sama  memperhatikan masyarakat yang masih peduli terhadap kepentingan bersama ini

“Kami berharap pemerintah Kabupaten dapat berjalan bersama dalam misi kemanusiaan yang diusung PWJ saat ini, salah satunya dengan meningkatkan perekonomian warga jatinangor,”Pungkasnya. (Kos/Buser Trans Online)

One thought on “Pasar Loji UNPAD, Segera Ada Penataan

    peduli pendidikan said:
    31 Maret 2011 pukul 7:03 AM

    wah…bagus tuch…kalo g di tata akan semakin semerawut…thanks atas infonya gan…

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s