Warga Desa Cinangsi Dapat Pengobatan Gratis

Posted on Updated on

Kab. Sumedang, Buser Trans Online,.

Warga masyarakat Desa Cinangsi Kecamatan Cisitu Kab. Sumedang mendapatkan layanan pengobatan secara gratis dan pembagian sembako dari manajemen Hotel Horisan, Kamis (31/03) pelayanan yang sipatnya cuma-cuma diberikan kepada 400 orang warga yang tidak mampu.

Kepala Desa Cinangsi Amat Suparmat mengatakan bahwa program tersebut dilaksanakan secara spontan atas penawaran pihak Hotel itu sendiri, dan secara kebetulan kami warga desa sangat membutuhkan pengobatan, selain pengobatan gratis wargapun mendapatkan jatah sembako masing-masing berisi beras, kecap, gula serta mie instan. “Alhamdulillah kami sangat menyambut baik apa yang menjadi program Hotel Horison bagi warga yang tidak mampu, ini sangat terbantu sekali sehingga mereka bisa berobat secara gratis juga mendapatkan sembako”ujarnya.

Dikatakan Amat, dalam program tersebut pihaknya hanya menyediakan tempat saja segala kebutuhannya semua sudah disediakan pihak Horison, secara kebetulan tempat diselengarakanya kegiatan di tempatkan di rumah pribadi kepala desa itu sendiri sebab kantor desa yang seharusnya dijadikan tempat kegiatan sudah rusak akibat bencana alam beberapa waktu lalu.

Bagian Umum Hotel Horison Nila mengatakan bahwa program bakti sosial yang dilaksanakan emat bulan sekali di beberapa daerah khusus bagi yang membutuhkan bantuan , sebelum dilaksanakan kegiatan tim mengadakan survei dulu ke lokasi dimana kegiatan akan dilaksanakan dan sekiranya memenuhi syarat baru program dilaksanakan, sedangkan sumedang sendiri baru dilaksanakan kali pertamanya.

“Jika memang nantinya ada daerah lainya yang membutuhkan bantuan pengobatan gratis bisa langsung menghubungi pihak Hotel Horison”jelasnya. Dokter yang diturunkan dalam rangka pengobatan gratis pihak Hotel Horison ada dua dokter dan selebihnya di bantu oleh tim kesehatan dari Pemda Sumedang, dari 300 karyawan Hotel ada 20 orang sebagai tim kegiatanbakti sosial sebagai tenaga kesehatan ada 5 orang. Hotel Horison sendiri mempunyai grup diataranya bergerak di bidang pendidikan dan kesehatan bertujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

Camat Kecamatan Cisitu Drs. Taufik Hidayat Slamet, M.Si pihaknya banyak mengucapkan terimasih kepada pihak Hotel Horison yang sudah banyak membatu bagi warga yang membutuhkan dengan cara pengobatan gratis dan pembagian sembako yang memang desa tersebut merupakan salah satu desa yang terkena bencana gempa bumi beberapa waktu lalu. (Kos/Buser Trans Online)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s