Iwan Fals Sampaikan Pesan Melalui Konser Religi

Posted on Updated on

Terlihat Wakil Bupati Sumedang H. Taufiq Gunawansyah, M.Si (ke 2 dari kanan) tengah melantunkan sholawat di panggung bersama Iwan Fals (kanan) dalam rangkaian perjalanan spiritual Iwan Fals dan Ki Ageng Ganjur dalam rangka kunjungan ke 99 pesantren di 99 kota di Indonesia

Kab. Sumedang, Buser Trans Online,.

Brimob Polda Jabar Jatinangor Sumedang menjadi tenpat diselenggarakanya acara perjalanan spiritual Iwan Fals dan Ki Ageng Ganjur dalam rangka kunjungan ke 99  pesantren di 99 kota di Indonesia, di panggung terbuka  Iwan Fals berkesempatan membawakan 6 lagu andalanya.

Acara di Sumedang sendiri merupakan perjalanan tournya ke 36,  Iwan Fals beserta rombongan selain berkunjung ke beberapa pesantren juga berkesempatan menanam pohon, karena pentingnya menanam pohon sehingga Iwan Fals mengekpresikanya dengan untaian lagu yang langsung di sambut oleh para penonton yang memenuhi lapangan sepak bola Brimob “pohon harus tetap dijaga, jadi tahu sumedang tetap ada”kata Iwan Fals.

Wakil Bupati Sumedang H. Taufiq Gunawansyah, M.Si  yang juga hadir diacara tersebut mengatakan acara yang berlangsung merupakan tontonan yang bisa menjadi tuntunan bagi kita semua, dirinya menilai bahwa seniman yang religi bisa lebih religius sedangkan musik sendiri sebagai media untuk menyampaikan pesan.

Kasat Brimob polda Jabar Kombes A. Rakhman Baso, SE sangat menyambut baik acara yang di gelar di markasnya sebab bisa banyak menghibur masyarakat dengan suguhan tontonan musik tapi sipatnya membawa pesan keagamaan apalagi acaranya juga tidak di pungut bayaran bagi yang mau menonton “ya, saya sangat apresiasi terhadap acara ini, dan penonton di jamin aman”ungkapnya.

Namun sayang saat acara berlangsung serta penonton terbius dengan alunan lagu Iwan Fals “pesawat tempur” tiba-tiba salah satu penonton menerobos pagar VIV, serta berusaha menaiki pagar setinggi 1,5 meter yang didalamnya ada sejumlah tamu undangan penting, dan terjadilah insiden yang tidak diinginkan penonton tersebut terjatuh lalu kepalanya terbentur pagar besi percis di depan petugas polisi yang sedang  berjaga sehingga penonton terluka robek pas di keningnya, petugas langsung membawa korban menuju ambulance yang siaga lalu membawanya ke rumah sakit.

Belakangan di ketahui bahwa yang penonton terjatuh adalah keseharianya biasa bekerja sebagai petugas parkir di salah satu apotek di daerah Jatinangor, kuat dugaan orang tersebut dalam keadaan mabuk lalu menerobos pagar sebab dari mulutnya tercium aroma bau alkohol. (Kos/Buser Trans Online)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s