Ponpes Majlis Ta’lim dan Da’wah Asy-Syifaa`-Wal Mahmuudiyyah Gelar Acara Maulid Internasional

Posted on Updated on

Kab. Sumedang, Buser Trans Online,.

Pondok pesantren majlis ta’lim dan dakwah Asy-syifaa wal mahmudiyyah pimpinan K.H.M.Muhyiddin Abdul Qodir Al-manafi, MA. akan menggelar Puncak Maulid nabi Muhammad SAW sekaligus meresmikan Majlis Tausyiah yang mengusung tema “Membangun AhlAkul karimah Untuk keamanan dan kemajuan Bangsa”.

Puncak peringatan Maulid Internasional, bertempat di Pusat Pondok Pesantren, Majlis Ta’lim dan Da’wah Asy-Syifaa Wal Mahmuudiyyah Kampung Simpang  No. 04 A  RT 04 / 01 Desa Haurngombong Kecamatan Pamulihan Kabupaten Sumedang Provinsi Jawa Barat. Kegiatan yang akan dilaksanakan hari sabtu (09/04) mulai pukul 10:30 sampai 23:OO WIB, selain itu acara tersebut sekaligus peresmian Majlis yang diisi dengan acara Tausiah, Istighotsah serta silaturahmi Akbar Ulama, Umaro dan Ummat dalam membangun Akhlakul Karlimah untuk keaman dan kemajuan bangsa yang secara detail diharapkan diikuti oleh para Santri, Mahasiswa, Pelajar, Pemuda, Jama’ah Pengajian, Petani, Pedagang, Buruh, PNS, TNI / POLRI, Pengusaha dan lain-lain yang kesemuanya itu tergabung dalam unsur Ulama, Umaro dan Ummat. Sekaligus mensosialisasikan peraturan Gubernur Jabar Nomor 12 Tahun 2011 tentang larangan kegiatan Jamaah Ahmadiyah Indonesia (JAI) Jawa Barat.

Menurut Sekretaris Panitia Endang Hasanudin, Majlis ini direncanakan akan melaksanakan kegiatannya secara rutin sebulan sekali yakni setiap Hari Minggu (Ahad), sedangkan kegiatan yang dimaksud adalah sebagai sarana peran aktif kebersamaan Ulama, Umaro dan ummat  dalam upaya mengatasi krisis multi-dimensi, khususnya krisis keamanan  yang pada dasarnya berpangkal pada krisis moral (krisis akhlak) yang sekarang terjadi di Indonesia juga yang melanda berbagai belahan penjuru dunia sehingga pada akhirnya nanti diharapkan tercipta suasana kehidupan dunia yang aman, damai dan sejahtera bagi ummat Islam pada khususnya dan umat manusia pada umumnya yang mampu mendorong terwujudnya negara-negara di  dunia yang “Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghafuur”,.

Selain daripada itu majlis ini diharapkan mampu menjadi Sebagai sarana untuk meningkatkan keimanan dan akhlaqul karimah serta kecerdasan ummat Islam yang berestafet hingga yaumil akhir. Media bermunajat kepada ALLOH SWT agar Bangsa Indonesia khususnya dan Negara-negara di seluruh penjuru dunia dihindarkan dari segala mara bahaya baik berupa krisis sosial, ekonomi dan politik juga dari berbagai macam bencana seperti : Gempa Bumi, Tsunami, Gunung Meletus, Banjir, Longsor, Teror Bom dan lain-lain. Media silaturrahmi / komunikaisi yang murah, meriah dan barokah antara Ulama, umaro dan ummat yang datang dari berbagai latar belakang pekerjaan seperti : petani, pedagang, buruh, PNS, TNI / POLRI, politisi, pengusaha dan lain-lain. Media peningkatan ukhuwwah islamiyyah (persaudaraan Islam) bukan hanya yang berada di Indonesia akan tetapi persaudaraan Islam yang berada di seluruh penjuru dunia serta media untuk meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan Bangsa.

“Untuk  pengisi acara kami melibatkan berbagai kalangan di Sumedang ini seperti praja IPDN yang mengisi acara pembacaan ayat suci alqur’an,dan Anggota BRIMOB POLDA jabar,yonif 0610 dan 301 yang akan melantunkan Asmaul husna secara berjamaah,”Pungkasnya.

Acara tersebut rencananya akan hadir Gubernur Jawa Barat H. Ahmad Heryawan Kapolda Jawa Barat Irjen Pol. Suparni Parto, Bupati Sumedang Don Murdono, Rektor IPDN Prof. DR. Drs. H. I. Nyoman Sumaryadi, M.Si serta tamu undangan lainya. (Kos/Buser Trans Online)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s