KPUD Banggai, Lambat Umumkan Hasil Pemilukada

Posted on Updated on

Kabupaten Banggai, Buser Trans Online,.

Pemilukada yang dilaksanakan pada tgl 6 april 2011, serentak sekabupaten banggai Provinsi Sulawesi Tengah, kini masih menuai banyak sorotan dan pertanyaan bagi masyarakat di Ibukota Luwuk, dimana PILKADA Kab. Banggai masih simpang siur, sedangka Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) belum mengeluarkan pengumuman penetapan kandidat yang memenangkan pemilukada.

Diantara 6 pasangan calon bupati yang maju berkompetisi, setelah survei ke beberapa daerah, pasangan yang terkuat menururt hasil pantauan adalah kandidat no.4 Yakni H.Sofyan Mile, menyusul kandidat incambent yang saat ini menjabat sebagai Bupati banggai H.Ma’mun Amir dengan No urut.3.

Sebagian masyarakat pro pada salah satu pasangan melalukan aksi demonstrasi yang merupakan pendukung pasangan Kandidat calon Bupati kab.Banggai H. Ma’mun Amir ,Sabtu (08/04), aksi tersebut menuntut agar KPUD bersikap netral dan idependent, selain itu aksi tersebut menuntut agar segera memutuskan kandidat yang menang.

Ketua KPUD Banggai Asis Harianto SH, saat di konfirmasi lewat telepon selularnya pihaknya belum bisa memutuskan hasil pemilukada Kabupaten Banggai,” kami akan segera dan secepatnya mengumumkan nya”ungkapnya melalui  ponsel.

Ditambahkan dia, pengumuman kemenangan masih tertunda sebab pihak KPUD Banggai masih belum menerima semua kotak suara karena jarak antar pulau yang jauh dari pelosok bisa memakan waktu hingga dua hari dua malam sampai ke KPUD Banggai. (M.NurNaz/Buser Trans Online)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s