Imbas Pemilukada Banggai Seorang Pengusaha Dihajar Rame-Rame

Posted on Updated on

Kab. Banggai Sulteng, Buser Trans Online,.
Memanasnya suhu politik di Banggai, usai pemilukada 6 April 2011

dikepung dan dikeroyok massa. Aksi massa tersebut terjadi di Bandara Syukuran Aminuddin Amir Luwuk.

Murad saat itu didatangi ratusan massa ketika hendak berangkat ke Makassar bersama menantu serta cucunya, massa yang beringas selain menghajar Murad Husain juga diduga merusak sejumlah fasilitas bandara, massa yang sudah berkumpul di bandara melakukan penggeledahan hingga kebadan pesawat sehingga memaksa perusahaan penerbangan Batavia Air membatalkan pemberangkatan menuju Makassar.

Saat itu massa kurang puas karena tidak menemukan orang yang dicarinya didalam pesawat, aksi massa kemudian melanjutkan pencarianya ke dalam ruang kantor bandara dan menemukan Murad dikamar wc.

Dengan kejadian tersebut Murat Husain melaporkan kasus pengeroyokanya kepada Polres Banggai Nopol.LP/177/IV/2011/sulteng/Res Banggai, sementara itu Bandara Syukuran Amir yang terletak di Desa bubung, Kecamatan Luwuk, pukul17.00.WITA, Sabtu (09/04),dalam laporan polisinya murad menerangkan bahwa ia bersama menantu dan cucunya, saat berada dibandara akan berangkat ke Makassar, tiba-tiba massa kurang lebih 150 orang, dgn mengendarai sepeda motor maupun mobil langsung masuk ruang VIP Bandara, serta melakukan penggeledahan.

Menurut Murad Husein bersama menantu dan cucunya, tanpa basa-basi massa langsung melakukan pemukulan terhadapnya, bukan hanya itu massa tersebut juga diduga mlakukan pengrusakan ruangan VIP Bandara, seperti pintu kantin dan sejumlah kaca jendela meja serta pas bunga.

Kapolda Sulawesi Tengah Brigjen Polisi Dewa Persana langsung mengintruksikan kepada jajaranya untuk segera membubarkan massa yang sudah di anggapnya beringas, didampingi Dansat Brimob Polda Sulawesi Tengah, AKBP. F Pasule dan Kapolres Banggai AKBP. Muh. Agung Budijono, serta puluhan anggota Brimob langsung terjun ke TKP, kurang lebih sepuluh menit massa berhasil dibubarkan, sehingga situasi dapat dikendalikan dan kembali kondusif.
Kapolres Banggai AKBP. Muh. Agung Budijono “kasus pengeroyokan yang di lakukan sejumlah orang  saat ini untuk sementara masih dalam tahap penyelidikan”ungkapnya

Sedangkan kasus terkait dengan pengeroyokan terhadap Direktur Utama PT. Kurnia Luwuk Sejati (KLS) Kapolda Sulteng Brigjen Polisi Dewa Persana mengintruksikan 2 peleton anggotanya dari Brimob Polda Sulteng untuk berjaga-jaga, serta menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk tetap tenang dan jangan terpengaruh terhadap isyu yang tidak jelas. (M.NURNAS/Buser Trans Online)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s