Sedikitnya 354 Rumah Rusak Akibat Angin Puting Beliung

Posted on Updated on

Salah satu rumah warga yang rusak akibat angin puting beliung di Desa Cihanjuang Kec. Cimanggung.

Kab. Sumedang, Buser Trans Online,.

Hujan yang mengguyur dibarengi dengan angin kencang di Sumedang, membuat sebagian daerah terkena bencana alam angin puting beliung, sedikitnya sekitar 52 rumah rata-rata rusak bagian atapnya serta genting hancur, Rabu (13/04) terjadi pada pukul 16:30 WIB.

Desa Cihanjuang Kecamatan Cimanggung di Dusun Babakan Limus Rt 03/11  ada 5 rumah, Dusun Bojongkondang Rt 03/10  ada 19 rumah serta 3 pohon tumbang.

Sedangkan Desa Cikahuripan Dusun Cicabe Rt 03/12 sebanyak 10 rumah, Desa Sindanggalih Dusun Cicabe Rt 03/04 dan RW 06 sebanyak 24 rumah serta 3 bangunan untuk membuat bata merah (lio bata) ambruk. Satu rumah di Desa Pasirnanjung Dusun Babakan Tanjung Rt 04/07,  milik Ace (48) hampir roboh.

Plt Desa Cihanjuang Ahmad M. Haidir saat berada di lokasi bencana menyampaikan bahwa untuk korban jiwa dari kejadian tersebut tidak ada namun ada 5 Kepala Keluarga (KK) di evakuasi ke rumah saudaranya sebab kondinya sudah lanjut usia sehingga tidak lagi memungkinkan tinggal di rumahnya yang sudah rusak “kami sangat mengharapkan bantuan sesegera mungkin terutama bahan bangunan berupa genting, sebab rata-rata rumah yang rusak adalah atapnya sehingga gentingnya rusak, juga obat-obatan dan sembako”harapnya.

Camat Kecamatan Cimanggung Asep Aan Dahlan saat dikonfirmasi mengatakan bahwa dengan kejadian tersebut warga yang terkena bencana saat ini sudah diungsikan ketempat yang lebih aman, hingga berita ini diturunkan kerugian yang di derita warga akibat bencana angin puting beliung masih belum bisa dihitung dengan pasti.

300 Rumah Rusak di Rancaekek,.

Di Kabupaten Bandung justru kerusakan cukup parah akibat hujan yang disertai angin puting beliung yang terjadi sore tadi, Rabu (13/04). Sedikitnya 300 rumah rusak parah 30 orang terluka akibat tertimpa reruntuhan bangunan rumah yang ambruk, kejadian tersebut menimpa 8 Desa di Kecamatan Rancaekek.

Kini warga yang terkena bencana masih mengungsi di tempat yang aman dan sebagian lagi menumpang di saudaranya masing-masing sebelum adanya tenda darurat yang di bangun pemerintah setempat, mereka yang terkena bencana sangat membutuhkan bantuan obat-obatan serta makanan. (Kos/Buser Trans Online)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s