Angin Puting Beliung Rusak 90 Rumah Di Cicalengka

Posted on Updated on

Kab. Bandung, Buser Trans Online,.

Akibat curah hujan deras disertai angin puting beliung yang terjadi pada hari Rabu (13/04) pada pukul 15 WIB 90 rumah tiga kampung di Desa Panenjoan Kecamatan Cicalengka mengalami kerusakan ringan, dari hasil pantauan di lapangan kemarin, Kamis (14/04) sebagian warga yang terkena becana sudah memperbaiki masing-masing rumahnya, namun dengan demikian mereka tetap saja masih menunggu bantuan dari pemerintah untuk mengatasi kerusakan lainya.

Kepala Desa Panenjoan H. Deden R. Permana saat dikonfirmasi mengatakan bahwa untuk kejadian yang menimpa warganya merupakan bencana alam yang tidak bisa dihindari, namun dengan demikian pihaknya sudah mendata semua kerusakan yang ada hingga diperkirakan kerugian yang di derita mencapai  Rp. 66 juta. “Warga yang terkena dampak angin puting beliung, sebagian rumahnya sudah dibetulkan oleh masing-masing pemilik dan kerusakan tersebut tidak terlalu parah, namun dengan demikian kami sudah mendata untuk dilaporkan ke Bupati”jelasnya.

Dari hasil pantauan Buser Trans Online di lapangan kejadian angin puting beliung yang melada dua Kabupaten Sumedang dan Bandung, Rabu (13/04) sedikitnya 400 rumah rusak parah dan sedang, bahkan di Kecamatan Rancaekek Kab. Bandung ada warga terluka yang tertimpa reruntuhan material rumah. (Kos/Buser Trans Online)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s