Bom Bunuh Diri Meledak Di Mesjid Mapolres Cirebon

Posted on Updated on

Kota Cirebon, Buser Trans Online,.

Ledakan bom bunuh diri terjadi di saat tengah Salat Jumat di masjid Mapolresta Jl. Veteran No: 5 Kelurahan Kebonbaru Kecamatan Kejaksaan Kota Cirebon, Jawa Barat, Jumat 15 April 2011 pukul 12:30 . Bom tersebut diledakan oleh orang yang sengaja ikut sholat sebelumnya ke dalam mesjid lalu meledakan diri sendiri.

“Sesaat setelah ledakan, belasan korban luka keluar dalam kondisi berdarah-darah dari dalam masjid”. Kata Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Anton. Di tambahkan dia, korban kebanyakan anggota polisi, termasuk para pejabat Polresta Cirebon.

Saat kejadian, masih kata Anton, pelaku bom bunuh diri ikut salat di dalam masjid. “Pelaku salat di dekat Kapolres,”ujarnya. Saat ini Kapolres, AKBP Herukoco, beserta petinggi kepolisian Cirebon dirawat di RS Pertamina Klayan.
Bom meledak sekitar pukul 12.30 WIB, saat Salat Jumat dimulai. “Saat mulai solat, iqomat, tiba-tiba ada ledakan,” kata Anggota Polresta Cirebon, Bripta Adesa Sembiring.

Dia menambahkan, ledakan berasal dari badan peserta salat. “Pelaku meninggal dalam TKP,” tambah dia.

Hingga berita ini diturunkan, jasad orang diduga pelaku bom masih berada di dalam masjid.  Kondisi korban tak utuh. “Badan hancur, perut hancur, namun  wajah utuh,” tambah Adesa.

Dari data yang berhasil dihimpun 12 orang terluka 1 meninggal atas insiden ledakan bom bunuh diri. Belasan luka dibawa ke RS. Pelabuhan. “Belasan korban dibawa ke rumah sakit ini. Semua dalam kondisi berdarah. Ada yang parah tapi kami belum bisa pastikan kondisi para korban dan berapa yang sudah masuk,” kata salah satu petugas Rumah Sakit Pelabuhan Kota Cirebon, Lely. (Kos/Buser Trans Online/berbagai sumber)

One thought on “Bom Bunuh Diri Meledak Di Mesjid Mapolres Cirebon

    agus susanto said:
    15 April 2011 pukul 6:47 PM

    NKRI perlu waspada………………………..

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s