Petugas PLN Dibilang “Yahudi” Saat Mati Listrik

Posted on

Kab. Bandung, Buser Trans Online,.

Banyaknya keluhan warga tentang pelayanan PLN yang dirasa kurang memuaskan dan seringnya mati listrik tanpa pemberitahuan sebelumnya membuat pelanggan protes, hal tersebut diakui oleh  Nana Nasrudin Supevisor Kantor Pelayanan Pelanggan (KPP) Cicalengka menurutnya sebagai kantor Kpp adalah di bawah kendali Unit Pelayanan Jaringan (UPJ) Rancaekek jika terjadi pemadaman listrik tidak ada pemberitahuan sebelumnya ke KPP Cicalengka, tapi menurut kantor APJ Majalaya bahwa matinya listrik merupakan gangguan system.

Sementara pemberitahuan tersebut sudah melalui optis operasi distribusi Majalaya kontak ke UPJ Rancaekek yang memang dominan mengatur sistem penyaluran tenaga listrik, dari data yang ada pada bulan April pemadaman hingga saat ini terjadi hanya 2 kali itupun gangguan LS sistem (Lood Seading Sistem), dan 2 kali gangguan penjula saluran udara tegangan menengah SUTM antar pembangkit.

Dengan demikian ditambahkan Nana bahwa gangguan yang terjadi selamanya tidak bisa dipredisi “bisa saja mati litrik karena paktor alam seperti petir, pohon tumbang serta gangguan layang-layang”ujarnya. Dengan demikian gangguan bisa terjadi kapan saja “jika ada kelalaian oleh petugas hal itu kecil kemungkinan terjadi, sedangkan gangguan lainya terjadi karena saat pasang reklame yang menimpa kawat listrik”tambahnya.

“Saat terjadi listrik padam memang banyak warga yang telepon menanyakan kapan nyala lagi, dan kenapa terjadi pemadaman listrik bahkan ada pelanggan sampai mengatakan bahwa saya itu seorang “Yahudi” sambil marah-marah, namun tetap saya jelaskan kepada pelanggan tentang bagaimana bisa terjadi padam” keluhnya.

Sistim listrik sendiri tidak menganut batas wilayah salah satu contohnya di Kp. Simpen sudah masuk wilayah Kabupaten Garut namun tetap bisa dilayani oleh sistem jaringan dari Kabupaten Bandung, sejauh ini pihaknya menghimbau kepada warga masyarakat agar memberitahukan terlebih dahulu bila akan menebang pohon, dan PLN akan segera melakukan pemadaman jika sudah ada pemberitahuan terlebih dahulu. (Kos/Buser Trans Online)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s