Polsek Tanjungsari Ikutserta Amankan UN

Posted on

Kab. Sumedang Buser Trans Online,.

Dalam pengamanan soal Ujian Negara (UN) di tiap sekolah jajaran Polsek Tanjungsari menempatkan 14 anggota, masing-masing  2 anggota ditempatkan di satu sekolah sedangkan sekolah yang ada diwilayahnya ada 7 sekolah, dari hari pertama perjalanan UN yang di mulai pada hari senin, (18/04) sampai hari kamis (21/04) menurut pantauan petugas berjalan dengan baik, hal tersebut dikatakan Kapolsek Tanjungsari Kompol H. Nana Mulyatna melalui Kasi Humas Polsek Tanjungsari IPDA Drs. Effendy Wasya S.

Dikatakan dia, bahwa pada intinya anggota di tempatkan di sekolah hanya saat ujian negara berlangsung, namun untuk para murid pengawasanya langsung oleh para guru masing-masing, “anggota kami hanya bertugas sebagai penjaga soal ujian saja jangan sampai terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan”ujarnya.

Disamping itu kegiatan yang sudah berjalan rutin adalah melakukan anjang sono, itu merupakan giat kunjungan kapolsek sekali dalam seminggu ke tiap desa, kunjungan tersebut dilakukan untuk menyapaikan materi polmas/forum kemitraan kepolisian masyarakat dari 12 desa, sedangkan kegiatan yang sudah berjalan baru 2 desa untuk sementara yang lainya akan berjalan setelah kegiatan UN selesai .

Materi pembahasan kunjungan ke beberapa desa untuk menyampaikan program pengaman serta untuk mendekatkan Polri dengan masyarakat, selain itu dalam rangka mengkondusipkan wilayah dibidang Keamanan Ketertiban Masyarakat (kantibmas), “ pada intinya masyarakat sangat antusias sekali dengan kegiatan yang diadakan di desanya masing-masing”tambahnya.

Pihaknya menghimbau kepada masyarakat agar bisa memahami pentingnya kantibmas dan peran aktif masyarakat sangat dibutuhkan dalam menjaga keaman di lingkunganya masing-masing, ini agar masyarakat sendiri merasa aman dengan adanya pengaman yang justru datang dari warga itu sendiri selain Polisi yang berseragam “bila ada orang yang tidak di kenal dan mencurigakan segera menghubungi pihak kepolisian, pendeteksian awal itu perlu, jangan sampai sudah terjadi baru melapor namun dengan demikian kami tetap memberikan yang terbaik buat masyarakat apaun yang dibutuhkan warga”pungkasnya. (Kos/Buser Trans Online)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s