Majalaya Terendam Banjir Hingga 4 Meter

Posted on Updated on

Kab. Bandung, Buser Trans Online,.

Hujan yang terus menerus mengguyur sejak pukul 16 sore tadi, Sabtu (30/04) mengakibatkan ribuan rumah di daerah Majalaya terendam banjir akibat sungai Citarum meluap, bahkan menurut informasi terakhir 2 rumah hanyut terbawa air yang meluap setinggi 4 meter.

Akibat banjir tersebut Jalan Raya Majalaya menuju Rancaekek bahkan sebaliknya menjadi lumpuh hingga mengakibatkan kemacetan yang cukup panjang, namun untuk menghindari hal tersebut sebagian kendaraan di arahkan ke Jalan Cicalengka demi menghindari kemacetan.

Akibatnya luapan Sungai Citarum yang membelah Kecamatan Majalaya, empat desa di Majalaya terendam banjir, yaitu Desa Majasetra, Desa Majalaya, Desa Sukamaju dan Desa Majakerta Wilayah yang cukup parah tergenang banjir mencapai 4 meter.

Sebagian warga yang terkena banjir sebagian masih bertahan di rumahnya masing-masing namun ada juga yang mengungsi ke saudaranya, kini nasib warga yang terkena banjir masih menunggu pihak terkait dalam mengurangi beban penderitaanya.

Sedangkan untuk wilayah Kecamatan Bale Endah dan Dayeuhkolot saat ini dalam keadaan siaga satu. Biasanya banjir kiriman dari Majalaya mulai menerpa kawasaan Kampung Cienteung, Kecamatan Baleendah dan Kecamatan Dayeuhkolot 4-5 jam setelahnya. (Kos/Buser Trans Online)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s