Adjeng Ratna Bangunkan Rumah Bagi Korban Puting Beliung

Posted on Updated on

(kiri) Hj. Rd. Adjeng Ratna Suminar dari Fraksi Demokrat Daerah pemilihan Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat

Kab. Bandung, Buser Trans Online,.

Untuk kedua kalinya anggota DPR RI F-Demokrat dari Komisi I  Adjeng Ratna Suminar kunjungi warga Desa Jelegong Kec. Rancaekek Kab. Bandung yang beberapa waktu lalu kampung tersebut tersapu angin putting beliung, namun Adjeng kali ini datang khusus untuk bedah rumah milik Ny. Romlah (60) di Rt 01/05.

Dalam kesempatanya Adjeng Ratna mengatakan bahwa warga yang mendapatkan bantuan menurutnya sebelumnya sudah ada koordinasi terlebih dahulu dan yang layak mendapatkan rumahnya diperbaiki berdasarkan hasil penyeleksian kepala desanya sendiri “untuk warga lainya yang kebetulan belum mendapatkan bantuan bedah rumah diharapkan, ada beberapa pejabat lainya yang mau peduli”ungkap Adjeng.

Ditegaskan dia, jika memang ada musibah yang menimpa warga masyarakat jika ditanggung bersama tentunya dalam penggalangan dana tidak akan menjadi berat, dilihat saat ini warga sendiri masih membutuhkan batuan dan uluran tangan sebab bencana yang melanda warga Kabupaten Bandung saat ini tidak hanya bencana puting beliung saja tapi banjir yang menggenangi daerah Majalaya tentunya perlu perhatian juga.

“Perlu segera ada rapat pertemuan dengan Gubernur bagaimana cara penyelesaian dalam mengatasi banjir akibat meluapnya aliran sungan Citarum”tambahnya. Dengan demikian menurutnya perlu adanya perhatian para anggota dewan yang memang berangkat dari pencalonan di Kabupaten Bandung, dan yang paling utama tentunya pencegahan, bila memang sudah terjadi selain warga yang terkena bencana mengalami kerugian materil juga secara pisik.

“Yang paling banyak menjadi anggota DPR-RI adalah dari Jawa Barat ini perlu adanya kebersamaan untuk kita duduk sama-sama dengan Gubernur bagaimana caranya agar kita bisa membantu warganya sendiri bila memang membutuhkan”pungkasnya. (Kos/Buser Trans Online)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s