Al Habib Zein Bawa Misi Kepentingan Bagi Umat

Posted on Updated on

Kab. Sumedang, Buser Trans Online,.

Ribuan jemaah hadir di pondok pesantren (ponpes) Majlis Ta’lim dan Dakwah Asy-syifaa Wal Mahmudiyyah pimpinan K.H.M.Muhyiddin Abdul Qodir Al-Manafi Jl. Simpang, Desa Haurngombong Kecamatan Pamulihan Sumedang, Selasa(3/4).

K.H.M.Muhyiddin Abdul Qodir Al-Manafi Pimpinan Majlis Ta'lim dan Dakwah Asy-Syifaa Wal Mahmudiyyah pimpinan saat memberikan arahan kepada para Banser Asy-Syifaa usai acara berlangsung

Dalam kesempatanya para tamu yang hadir melakukan do’a bersama dan mendengarkan Tausyiah dari seorang ulama yang sudah mendunia juga sebagai guru bagi para kyai di berbagai Negara yang sengaja datang dari Madinah Saudi Arabia yaitu Al Habib Zein Bin Ibrohim Bin Sumaith.

Sebelumnya Al Habib Zein mengunjungi ponpes pusat Majlis Ta’lim dan Dakwah Asy-syifaa Wal Mahmudiyyah yang terletak di Jl. Anggrek Sumedang serta melakukan diskusi dengan ratusan kyai dari seluruh Indonesia untuk menyikapi berbagai masalah agama dan upaya mencetak insan muslim yang menjunjung tinggi akhlakul karimah. Sedangkan hasil dari diskusi tersebut berkaitan dengan kemaslahatan dalam urusun dunia baik perekonomian serta kehidupanya, semua di bahas dengan tuntas “Habib datang bukan karena undangan tetapi dari dulu memang ada hubungan erat secara emosional dengan pondok pesantren, sedangkan kedatanganya merupakan kali pertamanya”ujar KH. M. Muhyiddin.

Selain itu menurut KH. M. Muhyiddin  bahwa Habib menyampaikan agar umat tidak terpecah belah dalam segi pandangan politik serta ekonomi di negara kita yang terus diguncang oleh berbagai masalah, sedangkan  kedatangan Al-Habib Zein merupakan kehormatan besar bagi ponpes mengingat beliau adalah ulama besar ahli piqih dan tauhid  yang memiliki jamaah dari berbagai negara, termasuk diantaranya Indonesia.

“ Kedatangan Alhabib Zain dari Madinah, merupakan satu kehormatan bagi ponpes, dan dalam kesempatan ini beliau menyampaikan pandangan-pandangannya dalam menyikapi persoalan keagamaan bersama kyai dan habib dari berbagi kota di Indonesia, seperti Medan dan Jakarta,”tambahnya.

Lebih lanjut dikatakanya bahwa, Al-Habib Zein juga mengajak umat Islam Indonesia untuk kembali pada sunnah Rasululloh Muhammad SAW, “kedatangan Al Habib merupakan  bentuk  ukhuwwah islamiyyah (persaudaraan Islam)”pungkasnya. Pada akhir acara dalam kesempatan tersebut Al Habib Zein bersama ulama, serta kyai juga jamaah dari barbagai kota berdoa bersama untuk kerukunan, dan keamanan bangsa. (Kos/Buser Trans Online)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s