Ketua BPD; Lapang Jatiroke Bukan Galian C

Posted on Updated on

Kab. Sumedang, Buser Trans Online,.

Rencana pembuatan lapangan sepak bola dengan panjang 110 meter, lebar 90 meter Kp. Jatisari Desa Jatiroke Kecamatan Jatinangor hingga saat ini masih belum jelas terkait perijinanya namun dari hasil pantauan di lapang pengerjaanya masih terus berlangsung tanpa terpengaruh oleh siapun, bahkan pemberitaan yang sering muncul sepertinya tidak pernah ada perhatian dari pihak terkait.

Untuk target penyelesaian lapang hingga saat ini belum bisa di tentukan sebab tergantung kepada paktor cuaca, sedangkan anggaran yang dibutuhkan untuk pembuatan lapang juga belum bisa diprediksi hal tersebut dikatakan Kepala Desa Jatiroke Ulan ditemani sejumlah perangkat desa lainya saat di konfirmasi wartawan, Rabu (04/05).

Berbeda dengan Ajat Sudrajat Ketua BPD Desa Jatiroke, jika berbicara perkotaan dari segi infrastrukturnya perlu adanya persipan sebab Jatinangor merupakan salah satu daerah yang rencananya dijadikan kawasan perkotaan Jatinangor (KPJ) dan salah satunya lapangan sepakbola Jatiroke merupakan penunjang terbentuknya kawasan tersebut.

“Jika memang pembangunan harus dihentikan kami minta segera adanya pendukung dana untuk membuat lapang, sedangkan saat kampanye pilbup lapang tersebut sering digunakan dan pernah dijanjikan akan di bangun oleh salah satu calon Bupati Sumedang”jelasnya.

Diakui Ajat beberapa waktu lalu pihak perijinan dari Pemkab Sumedang sempat meminta pengerjaan lapang dihentikan, sebab galian yang hingga saat ini masih terus dikerjakan di anggap ilegal, “kami dari pihak desa menganggap bahwa pekerjaan tersebut bukan galian C”pungkasnya.

Sementara itu Kabid Perijinan Asep Tatang saat dikonfirmasi lewat telepon pihaknya justru balik mempertanyakan, “jika itu dikatakan bukan galian C lantas namanya apa sebab hingga saat ini pengerjaanya belum mengantongi ijin”jelas Asep.

Disarankan Asep, jika memang ingin jelas agar melihat Perda No 28 Tahun 2003 tentang usaha pertambangan galian C “yang jelas kegiatan itu harus ada ijin berupa ijin usaha pertambangan”pungkasnya. (Kos/Buser Trans Online)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s