4 Kendaraan Rombongan Panglima TNI Tabrakan

Posted on Updated on

Kendaraan Dinas BKKBN nopol B 122666 RFV terpaksa harus di derek kerena rusak parah sehingga mesinya mati

Kab. Sumedang, Buser Trans Online,.

Konvoi kendaraan rombongan Panglima TNI Jenderal TNI Agus Suhartono terlibat tabrakan beruntun di daerah Tanjungsari Kabupaten Sumedang meski tak ada korban jiwa, namun empat mobil rombongan, satu diantaranya kendaraan dinas Kasdam III Siliwangi Brigjen TNI Hadi Lukmono, rusak, Rabu (04/05). Beruntung Panglima sudah duluan meninggalkan konvoi.

Dalam insiden tersebut satu motor anggota patwal dari Sub Denpom Sumedang yang bertugas mengawal perjalanan rombongan rusak parah. Akibat peristiwa itu arus lalu lintas Bandung-Sumedang sempat macet. Tabrakan ini dipicu gara-gara masuknya kendaraan pribadi bukan rombongan ke barisan konvoy Panglima TNI. Kendaraan Panglima TNI lolos dari tabrakan itu karena melaju cepat. Tabrakan ini terjadi selang beberapa menit kendaraan Panglima melaju kencang.

Setelah kejadian tabrakan beruntun, Kanit Lantas Polsek Tangjungsari AKP Ii langsung terjun ke lokasi kejadian untuk mengamankan lokasi sekaligus mengatur lalu lintas. Tabrakan beruntun yang menimpa rombongan kendaraan Panglima TNI hingga sore masih menjadi buah bibir masyarakat setempat.

Salah seorang warga bernama Dadang Sukandar  yang kebetulan sedang berada di lokasi menjelaskan, tabrakan beruntun yang melibatkan kendaraan rombongan Panglima TNI berlangsung sekira pukul 14.00. Kendaraan rombongan datang dari kota Sumedang menuju arah Bandung dikawal anggota Polisi Militer. Memasuki Tanjungsari, tiba-tiba mobil Mercy D 973 NM nyelonong masuk barisan kendaraan rombongan yang sedang melaju tepat di belakang kendaraan dinas kasdam III Siliwangi. Karuan saja, kendaraan dinas BKKBN B 122666 RFV nopol  yang ada di belakang kendaraan Kasdam kaget kemudian menabrak Mercy tadi. Selang beberapa detik Mercy nyelonong menabrak kendaraan Kasdam III Siliwang kemudian merembet ke motor Patwal yang ada di depannya.

“Saat kejadian kendaraan dinas Panglima TNI sudah melesat jauh. Jadi yang terlibat tabrakan beruntun itu dari kendaraan Kasdam ke belakang. Berdasar catatan ada empat kendaraan yang saling menabrak ditambah satu motor,” kata dia.
Kendaraan Kasdam lanjutnya rusak di bagian belakang, karena ditubruk Mercy, sedang Mercy rusak akibat ditubruk kendaraan dinas BKKBN.. ” Buntut dari peristiwa ini satu menderita luka ringan, dari anggota Patwal,” katanya.

Dalam kejadian tersebut Panglima TNI saat itu baru saja menghadiri kegiatan Pencangan KB Kesterpadu Tingkat Nasional tahun 2011 yang dipusatkan di Kabupaten Sumedang. Kegiatan itu dibuka langsung Panglima TNI Jenderal Agus Suhartono.

Sementara itu Kapolsek Tanjungsari Kompol H. Nana Mulyatna saat dikonfirmasi Buser Trans Online dikantornya membenarkan kasus terjadinya tanbrakan, namun dikatakanya kasus tersebut sudah diselesaikan secara musyawarah kekeluargaan, semua kendaraan yang terlibat tabrakan beruntun sudah kembali pulang masing-masing hanya salah satu kedaraan petugas BKKBN pusat harus di derek karena mesin kendaraanya mati. (Kos/Buser Trans Online)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s