Rombongan Panglima TNI Tidak Terlibat Tabrakan

Posted on Updated on

Kab. Sumedang, Buser Trans Online,.

Konvoi kendaraan rombongan Panglima TNI Jenderal Agus Suhartono yang terlibat tabrakan beruntun di daerah Tanjungsari Kabupaten Sumedang yang ramai diberitakan  seperti yang di tulis Buser Trans Online ‘4 kendaraan rombongan Panglima TNI Tabrakan’, Rabu (04/05) dibantah oleh Dansub Denpom III/2-1 Sumedang Kapten CPM  Hidayat Mulyana jika yang bertabrakan adalah rombongan Panglima TNI, hal tersebut dikatakanya saat ditemui di kantornya Jl. Pangeran Geusan Ulun Sumedang, Kamis, (05/05).

Ditambahkan dia, tidak ada kendaraan pejabat TNI yang terlibat tabrakan sedangkan mobil yang rusak akibat insiden tersebut merupakan diluar rangkaian pengawalan, “yang kecelakaan bukan iring-iringan pejabat TNI, mereka adalah tamu dari BKKBN dengan mobil orang sipil”tegasnya.

Dalam insiden tersebut diakuinya memang ada 2  kendaraan yang rusak, yakni Toyota Inova B- 1226 – RFV milik pejabat BKKBN Jawa Barat dr. Haryono, mobil sedan Mercy D –973 – NM milik warga Sumedang, namun kasusnya sudah ada penyelesaian di Polsek Tanjungsari, serta ditegaskan lagi dalam pengawalan tersebut tidak ada masalah, tabrakan yang terjadi sekitar pukul 15 sore WIB kemarin, Rabu (04/05) tidak sampai memakan korban jiwa, namun dari segi materi ada 2 kendaraan roda empat dan 1 sepeda motor motoris Subdenpom III/2-1 yang rusak.

Pada intinya pengawalan rombongan Panglima TNI dan Kasdam III Siliwangi dalam perjalanan pulang usai acara sudah sesuai prosedur yang ditetapkan, adapun kendaraan yang bertabrakan salah satunya adalah motoris dari anggota Denpom III/2-1 Sumedang  itupun diluar kegiatan rombongan pengawalan Panglima TNI maupun rombongan iring-iringan Kasdan III Siliwangi “kasusnya sudah diselesaikan secara kekeluargaan di Polsek Tanjungsari dan jika memang ada kerusakan dari kendaraan mereka, semua yang terlibat sudah ada kesepakatan untuk menanggung biayanya masing-masing”pungkasnya.

Dalam kejadian tersebut Panglima TNI saat itu baru saja menghadiri kegiatan Pencanangan KBKesterpadu Tingkat Nasional tahun 2011 yang dipusatkan di Kabupaten Sumedang. Kegiatan tersebut dibuka langsung Panglima TNI Jenderal Agus Suhartono. (Kos/Buser Trans Online)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s