LSM FORRBEKA Tuding Dewan Pangkas Anggaran

Posted on

Kab. Sumedang, Buser Trans Online,.

Jalan Raya Sumedang-Bandung tepatnya di Desa Cibeusi Kecamatan Jatinangor warga sekitar menanam pohon pisang di tengah jalan sebagai aksi protes kepada pemerintah sebab di jalan tersebut ada beberapa titik lubang yang menjadi rawan kecelakan, Kamis (05/05) salah satu lubang dengan kedalaman 30 cm telah banyak menelan korban dari pengendara sepeda motor.

Salah satu warga yang rumahnya persis dekat jalan berlubang Oded (40) mengatakan setiap harinya bisa ada 5 hingga 7 kedaraan roda dua terjatuh akibat jalan berlobang.

Jalan tersebut merupakan jalan lintas propinsi yang sering dilewati kendaraan besar, dengan demikian sebaiknya pihak terkait bisa peka dan segera memperbaikinya sehingga tidak banyak menelan korban dari pengendara yang kebetulan melintas.

Dari hasil pantauan Buser Trans Online selain jalan provinsi yang rusak justru lebih parah lagi jalan desa yang ada di Jatinangor salah satunya adalah jalan Cikuda yang tembus ke Desa Cisempur perbatasan Kecamatan Cimanggung, jika hal ini terus dibiarkan warga sekitar yang setiap hari melintas di jalan tersebut tentunya akan terganggu, kiranya perlu segera turun tangan pememerintah terkait untuk menuntaskan perbaikan jalan di beberapa desa yang rusak. 

Berbeda dengan Ketua LSM Forum Komunikasi Untuk Rakyat Bersatu (FORRBEKA) Sitam Rasyid justru menuding anggota dewan dari dapil I yang meliputi Cimanggung dan Jatinangor mereka sudah terpilih oleh rakyat dan duduk di kursi dewan seolah tidak meperhatikan apa yang menjadi keinginan rakyat, serta tidak mengawal dan memperjuangkan secara maksimal anggaran untuk infrastruktur perbaikan jalan di daerah Cikuda dan Sawah Dadap Kecamatan Jatinangor dan Cimanggung.

Menurut Sitam justru ada indikasi penjegalan atas turunya anggaran padahal jalan tersebut sudah hampir jadi kubangan, “entah apa yang menjadi ganjalan, padahal pihak eksekutip telah mengajukan anggaran untuk perbaikan jalan”tegasnya.

Ditambahkanya, di dewan sendiri telah terjadi pemangkasan anggaran demi pemilu legislative yang akan datang. Pihaknya mengajak serta masyarakat lain khususnya daerah pemilihan I  untuk tidak memilih kembali anggota dewan yang tidak memperjuangkan warga secara maksimal.

“Kita belum melihat keringat para anggota dewan dalam  memperjuangkan rakyat serta bekerja dengan serius”pungkasnya. (Kos/Buser Trans Online)  

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s