Polisi Tangkap 2 Karyawan PT Sunson

Posted on Updated on

Kab. Sumedang, Buser Trans Online,.

Dua karyawan pabrik tekstil PT Sunson Textile Manufacturer Terbuka (SSTM) Jl. Raya Rancaekek Km. 25,5 di tangkap jajaran Polsek Cimanggung berdasarkan hasil laporan pihak perusahaan melalui Tasmanto dari bagian HRD atas tuduhan pencurian barang berupa onderdil mesin produksi, kedua orang yang dilaporkan berinisial DR (43) dan YJ (42) karyawan yang sudah bekerja di bagian maintenance (perbaikan mesin) selama 18 tahun diperusahaan tersebut.

Seringnya perusahaan kehilangan barang, pihak pabrik sendiri melakukan inspeksi ke beberapa loker pegawai, alhasil di dua loker milik 2 pegawai  tersebut ditemukan onderdil berupa Spindle, Kabel Swict Compressor, Yard Holding Leeper serta barang lainya, dari hasil temuan tersebut pihak perusahaan mengadukan kasusnya ke Polisi.

Kapolres Sumedang , AKBP Arman Ahdiyat melalui Kapolsek Cimanggung AKP Tatang Efendi saat dikonfirmasi membenarkan tentang adanya laporan pencurian yang di laukan karyawan pabrik di sebuah perusahan, dan menerangkan bahwa awal terungkapnya kasus pencurian berdasarkan laporan dari pabrik yang mengadukan telah menemukan onderdil milik perusahaan di loker penyimpanan barang dari kedua orang karyawanya. “Tersangka yang identitanya sudah jelas langsung ditangkap setelah adanya laporan pengaduan dari pihak perusahaan”ujarnya.

Ditambahkan dia, pihaknya sering menerima laporan dari pengawas pabrik terkait hilangnya onderdil mesin produksi yang berada di dalam pabrik, “kami memberikan arahan agar mengecek loker para pegawainya, dan hasilnya onderdil milik perusahaan di temukan berada dalam loker milik kedua tersangka,”pungkasnya.

Hasil pengakuan dari kedua pelaku saat di periksa di Polsek Cimanggung, awalnya kedua pelaku berkilah menyimpan onderdil itu untuk cadangan bila ada kerusakan, namun setelah didesak akhirnya pelaku mengakui perbuatannya, dengan kejadian tesebut perusahan menelan kerugian hingga 7 juta.

Lebih lanjut dikatakan Tatang, pihak perusahaan sendiri menginginkan pencurian yang dilakukan kedua karyawanya agar dilanjutkan sampai persidangan, kini kedua tersangka diamankan di Polsek Cimanggung untuk proses hukum lebih lanjut.(Kos/Buser Trans Online)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s